Tanah Datar-sumateraline.com Rabu (05/05-2021)

Apel kesiapan operasi ketupat lebih Fokus menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19. Operasi ini melibatkan sebanyak 150 personil gabungan, TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Dinas Kesehatan dikerahkan dalam operasi ketupat 2021 yang diadakan di halaman Istano Basa Pagaruyung Batusangkar Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat Pada jam 14:00 Wib.

Seluruh personil itu akan menempati dua posko, satu posko pelayanan di Istano Basa Pagaruyung dan satu posko Pengamanan yang terletak di jantung kota Batusangkar.

Kapolres Tanah Datar, AKBP Rochmad Hari Purnomo mengatakan jika operasi ketupat 2021 di Tanah Datar akan lebih fokus pada pelayanan.

"Selain pelayanan, kita juga nantinya lebih kepada edukasi terhadap masyarakat untuk memperketat protokol kesehatan," sebut Kapolres.

Kapolres mengungkapkan, selain operasi ketupat, pihaknya juga akan melakukan razia bersama satuan penegak perda terhadap penegasan protokol kesehatan.

Tidak menutup kemungkinan, bagi pelanggar protokol kesehatan, tetap bakal diberikan sangsi sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Kita bersama Satpol PP tetap melakukan operasi yustisi, dan kepada pelanggar tetap diberikan sangsi, teguran, sosial dan sangsi terberat bisa denda dan bahkan kurungan," tutupnya.

Patuhi Prokes minimal dengan 3M, memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak hindari kerumunan, tambahnya.(007-n)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top