Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Sertu Yumahdi  menghadiri acara sosialisasi dan Pembentukan kelompok kerja (Pokja) Relawan Pemutakhiran Data Indeks Desa Membangun (IDM) berbasis SDGs (Sustainable Development Goals) Nagari Toboh Gadang Selatan Tahun 2021 yang bertempat di Surau Al Iklhas Nagari Toboh Gadang Selatan Kecamatan Sintoga  Kabupaten Padang Pariaman Pada hari Rabu  05/05/2021.
 
Pembentukan Pokja Relawan Pemutakhiran Data IDM berbasis SDGs Nagari Toboh Gadang Selatan ini dihadiri oleh Camat/Mewakili,PLT Wali Nagari dan Staf,Wali Korong,Babinsa , Bhabinkamtibmas Aipda Pol.Ajen, Pendamping Desa,dan peserta Pelatihan yang dipimpin langsung oleh PLT Wali Nagari Toboh Gadang Selatan Bpk.Zamzami. beserta perangkat.

Pendamping Desa dari kecamatan yang menjelaskan metode pemutakhiran data berbasis SDGs Desa itu sama seperti halnya saat mendata calon penerima BLT DD. Tim relawan nantinya akan melakukan pendataan berbasis RT (Korong)dan RW.Dan Operasional kegiatan bisa didanai oleh dana Desa.

Sementara Sertu Yumahdi  yang mewakili Danramil menyampaikan bahwa sesuai Kemdes PDTT bahwa Desa berpotensi untuk melakukan pendataan yang akurat karena ruang lingkupnya yang relatif kecil. Apalagi jika pendataan itu dilakukan oleh warga Nagari itu sendiri di bawah Komando Wali Nagari.

“Untuk menyukseskan pemutakhiran Data tersebut Kemdes PDTT juga akan memfasilitasi terkait dengan Aplikasi yang digunakan untuk pendataan,”terang Sertu Yumahdi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top