Padang,  Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2021, dalam rangka mengamankan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, di sepanjang perbatasan Provinsi Sumatera Barat,  Rabu (5/5).

Anggota Polri, TNI, dan Instansi terkait mengikuti Apel Gelar Pasukan dengan tema, "Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021, Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 1442 H".

Wakaploda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, selaku Inspektur Upacara memimpin langsung kegiatan Apel tersebut mengatakan, dalam operasi Operasi Ketupat 2021 akan megerahkan sekitar 1.300 Personil yang dikerahkan di pos-pos di perbatasan  Sumatera Barat untuk pengamanan Lebaran Idul Fitri serta penegakan didiplin protokol kesehatan di tempat-tempat wisata.

Diharapkan nanti di perbatasan Provinsi lebih dikawal secara intensif dan secara teliti kendaraan yang masuk di wilayah Sumatera Barat berkaitan dengan aturan dilarang mudik dan juga untuk mengantisipasi meningkatnya penularan Covid 19 di Sumatera Barat. 

Selain mengamankan Idul Fitri 2021 juga  tetap menegakkan disiplin protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19 di Sumatera Bart.(**)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top