Padang - Babinsa yang bertugas sebagai perwakilan militer diwilayah desa atau kelurahan harus membawa manfaat bagi masyarakat diwilayah binaannya, untuk itu babinsa harus menginstropeksi diri, apakah sudah melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik, karena babinsa adalah ujung tombak TNI.

Hal tersebut disampaikan oleh Dirdiklat Pusterad Brigjen TNI FX Giyono pada saat memberikan pengarahan kepada anggota Kodim 0312/Padang di Aula Makodim. Selasa 06/06/2023.

Dirdiklat Pusterad  menghimbau babinsa harus bersinergi dengan pemda dan instansi lain guna Meminimalisir berbagai gangguan keamanan, babinsa juga harus dapat melaksanakan deteksi dini serta cegah dini terhadap adanya kegiatan  kejahatan seperti terorisme, radikalisme narkoba  sehingga ancaman tersebut tidak meluas dan bisa diatasi.

Babinsa harus mampu memelihara keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat, serta bekerjasama untuk mengembangkan potensi desa atau kelurahan melalui program-program pembinaan yang diselenggarakan oleh pemerintah dan TNI

Dandim 0312/Padang Kolonel Inf Jadi, S.I.P,. dalam sambutannya mengucapkan, “atas nama Komandan satuan dan keluarga besar Kodim 0312/Padang, kami mengucapkan selamat datang kepada Dirdiklat Pusterad Brigjen TNI FX Giyono di Kodim 0312/Padang, ini merupakan suatu kebanggan bagi satuan kami”. Ungkap Dandim 0312/Padang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Ter Korem 032/Wirabraja, Para Pasi, Danramil serta prajurit dan PNS Kodim 0312/Padang.(Pendim 0312/Padang)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top