Tanah Datar-sumateraline. Com (03 Juni 2023) 

Turnamen Sepak Bola Kaki Piala Kapolda Cup 2023, POP Tanah Datar tumbangkan POP Pasaman dengan Skors 21 di Laga perdana Group D yang diselenggarakan di Lapangan Bola Kaki Gumarang Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar (03/6) 
Pada pembukaan turnamen ini turut dihadiri Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH. MH, Ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi, SE Dt. Bungsu, Dandim 03/07 Tanah Datar Letkol Czi Sutrisno, Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar, Sekretaris Dinas Pariwisata dan OPD terkait. 

Di pembukaan tersebut, 
Kapolres Tanah Datar AKBP. Derry Indra, menyampaikan pertandingan perdana grup D yang mempertemukan POP Polres Tanah Datar dengan POP Polres Pasaman, Kapolres berharap para atlet dan ofisial untuk mengedepankan dan menjunjung nilai-nilai sportifitas. 

"Turnamen ini dilaksanakan 2 sampai 25 Juni 2023, dan Tanah Datar tuan rumah pertandingan grup D yang diisi PolresTanah Datar, Bukittinggi, Pasaman, 50 kota, dan dharmasraya. Semoga berjalan sukses dengan menjunjung nilai sportifitas," sampainya.

Sementara ketua pelaksana AKP. Desneri menyampaikan, pelaksanaan turnamen sebagai ajang silaturahmi dan memperingati HUT Bhayangkara. 

"Untuk turnamen tingkat Sumbar telah dibuka Kapolda Sumbar beberapa hari lalu. Dan turnamen ini menggunakan sistem 1/2 kompetisi," sampainya.

Setelah pembukaan Turnamen tersebut, Wabup Richi Aprian menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolda Sumbar yang telah menunjuk Kabupaten Tanah Datar sebagai tuan rumah untuk Turnamen Sepak Bola Piala Kapolda Sumbar tahun 2023. 

"Terima kasih atas penunjukkan Tanah Datar menjadi salah satu tuan rumah dalam pagelaran turnamen sepakbola grup D, semoga berjalan sukses dan melahirkan juara yang bisa melangkah ke fase berikutnya," kata Wabup. 

Wabup Richi, katakan dengan pelaksanaan turnamen sepakbola di Batusangkar ini semoga menjadi motivasi dan dorongan bagi generasi muda untuk menggiatkan kembali olahraga sepakbola di Tanah Datar. 

"Saya lihat cukup banyak generasi muda Tanah Datar yang menyaksikan langsung pertandingan ini, semoga menjadi dorongan dan motivasi untuk menggerakkan kembali olahraga ini di Tanah Datar, karena Batusangkar memiliki PSBS sebagai klub kebanggaan," sampainya.

Wabup juga mengingatkan dan menghimbau pemain bertanding secara sportif dan penonton juga menjaga keamanan dan kenyamanan selama menonton pertandingan. (*/007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top