Padang-Komandan Pangkalan Utama TNI AL Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Benny Febri.M.M.,M.Tr.Opsla bertindak sebagai Inspektur Upacara Irup pada penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa/Nagari (TMMD/N) ke 116. Upacara yang dilaksanakan di Kecamatan Lareh Sago Halaban, tepatnya di Kabupaten Limapuluh Kota, yaitu di Lapangan Bola Sijawi-jawi Nagari Ampalu, Kecamatan Lareh Sago Halaban,

Kamis (8/6/2023). Hadir be erapa orang Pejabat Utama Lantamal II Padang, Dansatgas Dandim 0306/50 Kota, Letkol.Inf. Deny Nurcahyono, Wakil Bupati Limapuluh Kota, Rizki Kurnianawan Nakasri, Ketua DPRD Limapuluh Kota, Deni Asra,Forkopimda, Forkopimca, Walinagari, tokoh masyarakat dan kepala-kepala OPD di Limapuluh Kota dan Provinsi Sumatera Barat.

Pada saat Irup Membacakan amanat Pangdam I Bukit Barisan,Danlantamal II   menyampaikan TMMD/N ini merupakan bagian operasi dari bakti TNI dalam membantu Pemerintah Daerah memperbaiki insftruktur daerah yang sangat dibutuhkan untuk kesejahteraah masyarakat.

“Sebagai pengendali, kami Pangdam 1 Bukit Barisan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan pemerintah atas terselenggara TMMD ke 116 dengan lancar sesuai dengan harapan,” ujarnya.

Adapun sasaran yang sudah dilaksanakan pada TMMD 116 di Limapuluh Kota ini yakni berupa sasaran fisik yang meliputi pembukaan ruas jalan yang menghubungkan Nagari Sitanang dengan Nagari Ampalu sepanjang 8.200 M dengan membuka jalan baru sepanjang 4.500 M, pelebaran jalan di Ampalu 1.200 M, dan di Sitanang sepanjang 2.500 M.

Disamping itu juga dilakukan pembuatan Plat Deker, pemasangan gorong-gorong serta pembuatan RTLH, serta sasaran non fisik berupa penyuluhan, sosialisi dan pembekalan berbagai materi yang dibutuhkan masyarakat.

Semantara itu, wakil Bupati Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada TNI atas terlaksananya TMMD ke 116 di Kecamatan Lareh Sago Halaban. Menurutnya, sasaran TMMD ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama masyarakat yang ada di nagari Ampalu dan Sitanang.

Wabup juga mengapresiasi masyarakat yang ikut mensukseskan kegiatan TMMD ini. Menurutnya, tanpa adanya bantuan dan support dari masyarakat tentunya kegiatan ini tidak akan berjalan dengan baik. “Mudah-mudahan apa yang telah dibangun ini dapat dipelihara, sehingga keberadaannya benar-benar dirasakan oleh masyarakat,” pungkasnya.

Dispen Lantamal II.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top