Tanah Datar-sumateraline! Com (15 Juli 2023) 

Andaleh Bungo expo dalam rangka Satu Event Satu Nagari secara resmi dibuka oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM di lapangan bola kaki Nagari Andaleh Kecamatan Batipuh pada Sabtu (15/7). 

Di sabutannya Ketua Pelaksana Andaleh Bungo Expo H. H Dt. Panduko Basa (Angku Ladang) menyampaikan, ucapan selamat datang kepada Bupati Eka Putra beserta Ny. Lise Eka Putra dan OPD Terkait serta Forkopimda Tanah Datar dan Padang Panjang, yang telah hadir di Andaleh Bungo Expo. 

Kami yakin dan percaya, tampa dukungan dari pemerintah Daerah dan Donatur kegiatan ini tidak akan terlaksana. 
"Terimakasih kepada Donatur yang telah menyumbang pada kegiatan ini, terutama sekali kepada Lusya andamdewi dan Yospaguno. Dt. Tuo. Der, Komisaris PT. Bumi aksara, jkt dan Allex Saputra Bacaleg DPRD Provinsi dari Partai Amanat Nasional (PAN) serta Donatur lainnya baik yang dirantau maupun yang di kampung halaman," Ujar Angku Ladang. 

Rencananya Andaleh Bungo Expo akan si gelar tiga hari berturut-turut, hari kedua Minggu akan diselenggarakan Sepeda Gowes, Insyaallah akan di ikuti peserta dari berbagai Provinsi, Sumbar, Riau, Jambi, ada Doorprize sebuah Motor. 

Sementara itu Wali Nagari Andaleh Bahuri, A. Md. Pd, 
dalam sambuatnya menyampaikan, selamat datang dan terimakasih kepada Bupati dan rombongan yang telah hadir di Andaleh Bungo Expo, dalam rangka Satu Event Satu Nagari. 

"Terimakasih Pak Bupati yang telah memasukan Nagari Andaleh pada 35 Nagari dalam Satu Event Satu Nagari tahun 2023 ini. Terimakasih juga kepada Donatur yang telah menyumbang kegiatan Andaleh Bungo Expo ini, baik yang berada di rantau maupun di kampung, " Kata Wali Nagari Bahuri. 

Andaleh Bungo Expo salah satu yang kita unggulkan dan kita canangkan, selain usaha tani yang lain, salah satunya usaha tanaman bunga hias, bagi bapak Ibu-ibu yang pengemar tanaman hias silahkan datang ke Andaleh. 

Tahun 2022 Nagari Andaleh di kunjungi oleh Menteri Pariwisata Sandiaga Uno bersama peneliti dari Bandung ia mengatakan ada beberapa titik objek wisata yang akan kita bernahi, disini juga ada tanaman langka yaitu, bunga Rafflesia, ada lagi ikon Nagari Andaleh yaitu Kayu endemik langka kayu ini perlu perawatannya, sampai Wali Nagari. 

Pada sambutannya Bupati Eka Putra, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wali Nagari Andaleh yang telah melaksanakan Satu Event Satu Nagari dengan tema Andaleh Bungo Expo, terimakasih juga kepada Donatur Lusya andamdewi dan Yospaguno. Dt. Tuo. Der, Komisaris PT. Bumi aksara, jkt dan Allex Saputra yang telah membantu kegiatan Andaleh Bungo Expo.

Terimakasih kepada Angku Angku Niniak Mamak dan Ketua KAN, LKAAM se-Kecamatan Batipuah, tokoh masyarakat, Pokdarwis, Panitia Andaleh Bungo expo, Anak-anak Mahasiswa KKN, ucap Bupati Eka Putra. 

"Saya apresiasi setingi-tinginya kepada Ketua Pelaksana, Niniak Mamak, Bundo Kanduang, pemerintah Nagari, masyarakat yang telah berhasil menjadikan kearifan lokal yaitu Event Andaleh Bungo expo ini, " Pungkasnya. 

Nampak hadir selain Bupati, Ketua TP-PKK Kabupaten Ny. Lise Eka Putra, OPD Terkait, Forkopimda Tanah Datar dan Padang Panjang, Camat Batipuh, Camat Batipuh Selatan, Camat X Koto, Wali Nagari se Kecamatan Batipuh, Angku-angku Niniak Mamak, Bundo Kanduang, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (007-n) 









0 komentar:

Posting Komentar

 
Top