Arosuka- Bupati Solok Epyardi Asda melepas secara resmi Kontingen Jambore Kader PKK Berprestasi Kabupaten Solok untuk mengikuti Jambore Kader PKK Berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kota Bukittinggi dari tanggal 17 sampai 19 Juli mendatang.

Pelepasan kontingen kaum "Ibu" tersebut juga dihadiri Sekretaris Daerah Medison, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Solok Ny.Emiko Epyardi Asda, Asisten Pemerintahan dan Kesra Syahrial, bertempat di Balairung Rumah Bupati Solok Arosuka, Sabtu (15/07/23)
 
Ketua TP-PKK Kab. Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda dalam laporannya mengatakan Jambore Kader PKK berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat ini merupakan agenda rutin yang diadakan tiap tahun.

Tahun ini Jambore PKK dilaksanakan di Istana Bung Hatta Kota Bukittinggi yang berlangsung selama 3 hari yang tujuan untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan dan keterampilan, peserta Jambore akan menampilkan 10 Program Pokok PKK melalui penyuluhan, vlog atau video dokumenter dan berbagai Lomba Jambore Kader PKK Berprestasi.

Kabupaten Solok tahun ini mengirim sebanyak 15  orang terdiri dari 6 orang Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten, 2 Orang Pengurus Tim Penggerak PKK Kecamatan dan 7 Orang Pengurus Tim Penggerak PKK Nagari.

Untuk itu mohon doa restu kepada Bapak Bupati, Bapak Sekretaris Daerah, Bapak/Ibu Kepala OPD beserta seluruh masyarakat Kabupaten Solok agar tahun ini kami Kontingen Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok dapat merebut kembali Juara Umum yang tahun kemaren belum bisa kami pertahankan,"ujar Emiko.

Sementara Bupati Solok Epyardi Asda sambutannya mengatakan kegiatan Jambore PKK merupakan salah satu ajang dan upaya dalam menambah wawasan, pengetahuan dan yang tak kalah pentingnya adalah menjalin persaudaraan maupun persahabatan serta membangun kebersamaan diantara kader-kader PKK se-Kota Solok khususnya umumnya kader PKK se Sumbar.

“Pemda sangat mendukung terlaksananya kegiatan ini dan juga mengajak seluruh peserta untuk mengikutinya dengan penuh kekeluargaan bukan untuk menjatuhkan satu sama lain. 

Mari satukan langkah dan persepsi sehingga setiap program kerja bisa terlaksana dengan baik. Momentum ini akan memberikan motivasi dan semangat sehingga kader PKK dapat menjadi kader penggerak pembangunan.”ujar Bupati.

Ia berharap kegiatan ini bisa melahirkan kader-kader PKK yang baik dan tangguh dengan tujuan ke depan dapat terus ikut andil menciptakan kesejahteraan masyarakat.
“Semoga keberangkatan seluruh peserta PKK Kabupaten Solok hari ini untuk dapat menjadi ajang menimba ilmu dan pengalaman, transfer pengetahuan dan juga membangun hubungan baik dengan sesama kader PKK di seluruh Provinsi Sumatera Barat,” imbuh Epyardi lagi.(*)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top