Kabupaten Solok- Dalam tugas pertamanya  Sertu Yoska Efendi sebagai Babinsa Koramil 09/Gunung Talang kodim 0309/Solok tampak cepat berbaur dan sangat akrab dengan masyarakat, terlihat saat Komunikasi Sosialnya dihari pertama di salah satu Warung Kopi Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok bersama Tokoh Masyarakat pada Rabu, (20/7).

Babinsa Koramil 09/Gunung Talang kodim 0309/Solok Sertu Yoska Efendi mengatakan, Komunikasi sosial yang dilakukan merupakan wadah silahturahmi antara Koramil 07/Pauh Kambar dengan tokoh masyarakat sekitar, yang dapat memupuk kebersamaan dan menimbulkan rasa saling hormat menghormati.

Dirinya menjelaskan selain itu, bagian dari program pembinaan teritorial sekaligus sebagai media berkomunikasi antara Aparat teritorial dan warga binaan.

Pada kegiatan Komsos ini, Babinsa juga hadir Bhabinkamtibmas untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar senantiasa menjaga Kamtibmas diwilayah agar tetap kondusif, karena hal tersebut untuk memberikan kenyamanan lingkungan sekitar dan warga masyarakat akan terasa aman dan damai.

Babinsa Koramil 09/Gunung Talang kodim 0309/Solok itu juga menjelaskan  bahwa Program-program yang akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah tentang Zero sampah, serta meminta kepada tokoh masyarakat membantu mensosialisasikan kepada warga agar sadar dan menjaga kebersihan lingkungan.

“Dengan adanya kegiatan sambang dan Komsos yang dilakukan oleh aparat kewilayahan dengan berkeliling di wilayah binaan, maka Koramil bisa tahu permasalahan di lapangan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan”, tutupnya.(SRP)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top