Padang- sumateraline.com- Warga RT. 01 ,RW 03 Sarang Gagak,Kelurahan Andalas, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, merasa lega karena tidak cemas lagi akan banjir apa bila intensitas curah hujan tinggi.

Sumatera Barat dilanda cuaca ekstrim sejak kamis 13 Juli sore hingga Jumat pagi. Hujan dengan intensitas tinggi disertai badai akibatkan banjir dan longsor di beberapa wilayah seperti di Kota Padang, Kabupaten Padang Pariaman, Agam, Pesisir Selatan dan beberapa daerah lainnya. 

Sebahagian Warga Kota Padang hampir terkena banjir hingga longsor, khususnya warga yang berada di Sarang Gagak, Kelurahan Andalas, Kecamatan Padang Timur tidak ada yang terdampak banjir, pasalnya drainase dan Saluran Air akan Mengalir Lancar apa bila debit air besar 

" Alhamdulillah semenjak ada pengerjaan drainase dan saluran air tersebut kita sudah merasakan aman, dan apa bila curah hujan tinggi kami tidak was-was lagi akan terjadi banjir", ungkap Epi yang merupakan warga sekitar.

Mantan ketua RT 01 RW.03 itu menjelaskan, seperti yang sebelumnya terjadi apa bila hujan deras  dan lama makan biasa nya akan terjadi Banjir, namun kini seperti yang terjadi hujan sejak Kamis sore hingga Jum'at Alhamdulillah tidak ada genangan air sedikitpun.

Memang akses jalan sebelumnya agak terganggu bagi warga yang hendak kebelakang, namun sudah ada jalan alternatifnya, sehingga bagi masyarakat yang ingin kebelakang tetap saja bisa tanpa menggangu pekerja, ungkapnya.

Kami segenap masyarakat Sarang Gagak , Kelurahan Andalas mengucapkan terimakasih kepada pemerintah melalui dinas PUPR Kota Padang , terkhusus Kabid SDA dibawah pengawasannya, semoga apa yang telah dibuat bisa bermanfaat, tutupnya.(SRP)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top