Tanah Datar-sumateraline. Com (20 Juli 2023) 

Patut kita berikan apresiasi masyarakat nagari, karena antusiasnya untuk mengikuti Musyawarah Nagari (Musna) Nagari Parambahan Tahun 2023. Seperti yang kita lihat di buku tamu seratus orang hadir dalam Musna pada hari ini. 
Hal itu disampaikan Zuldafri Darma salah seorang Tokoh masyarakat juga mantan Wakil Bupati dan Bupati sisa masa Jabatan 2021 waktu memberi sambutan di Musyawarah Nagari (Musna) Nagari Parambahan di Aula Kantor Wali Nagari Parambahan Kecamatan Lima Kaum Kamis (20/7) 

Musyawarah Nagari perlu kita dilakukan satu kali setahun untuk menyampaikan serta menerima usulan yang akan dimasulan dalam RKP tahun 2024, jangan bangga dengan kehadiran, kuantitas juga perlu, pertahankan kuantitas dan kehadiran, kita nanti berharap masing-masing kelompok bisa menentukan kegiatan dan Program-program kedepannya.

Dalam musyawarah hari ini, banyak yang akan tertampung apa yang kita harapkan, kalau tidak ada kemampuan Nagari, Pemda untuk Mengwujutkan apa yang sudah di usulkan karena keterbatasan anggaran, harap dimaklumi karena dana di Pemda itu sangat minim. 

Saya pengetahui dan sudah mengalami di Pemerintahan jadi kita harus bersabar dan usulkan kembali di Tahun 2024 apa yang sudah menjadi usulan ditahun sebelumnya.
"Itulah perlunya kita mempunyai perwakilan di DPRD Kabupaten atau DPRD Provinsi, bahkan di DPR RI, agar mereka bisa membantu, membawa dana Pokok Pikir (Pokir) mereka ke Nagari kita khususnya Nagari Rambatan,"ucapnya.

Ia menambahkan, bagaimana cara yang harus kita lakukan, kebetulan hari ini Musyawarah Nagari kita sedang berkomunikasi dengan seluruh elemen masyarakat perlu kita menyikapi dengan bijak, ini sangat rentan, karena bulan September nanti kita akan melaksanakan pemilihan Wali Nagari. 

Kita semua sangat berharap kepada calon Wali Nagari nanti bersosialisasi dan mendekati masyarakat untuk meyakinkan demi nagari, berkampanyelah dan bersosialisasilah dengan cara mendidik, ujarnya. 

"Ajarkan masyarakat kita cara memilih yang cerdas kampanye yang santun dan mendidik, sehingga di setiap pemilihan Wali Nagari, pemilihan DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, sampai ke Pusat, agar Pesta Demokrasi bisa mencerdaskan masyarakat, " Kata Zuldafri Darma. 

Untuk itu di kesempatan Musna ini, sebagai Tokoh masyarakat dan anak Nagari Parambahan Zuldafri Darma mohon ijin dan do'a restu dari sanak Family di rantau maupun di kampung halaman, saya akan maju ke DPRD Provinsi saya mohon do'a, pungkasnya.(007-n) 






0 komentar:

Posting Komentar

 
Top