Padang- Dalam rangkaian proses rekruitmen prajurit TNI Angkatan Laut, Pangkalan Utama TNI AL Lantamal II Padang melaksanakan acara Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Fakta Integritas pada Penerimaan Calon Bintara dan Tamtama PK TNI AL Gelombang II Tahun 2023 Panda Padang.

Selasa 8 Agustus Bertempat di Lapangan Apel Markas Komando Mako Lantamal II, Jl. Bukit Peti-peti  Teluk Bayur Padang, yang di ikuti seluruh Caba Prajurit Karir PK Pria, Caba PK Wanita dan Catam PK.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL II (Lantamal II) Padang Laksamana Pertama TNI Benny Febri, M.M., M.Tr.Opsla selaku Ketua Panitia Daerah Panda Padang, yang diwakili Wadan Lantamal II Kolonel Marinir Arinto Beny Sarana, S.E.,M.M sebagai Wakil Panda.  Wadanlantamal memimpin  Upacara pengambilan sumpah dan penandatanganan fakta integritas Panitia Seleksi Penerimaan Bintara dan Tamtama PK TNI AL gelombang II Tahun 2023 Panda Padang. Hadir pada saat penandatanganan fakta integritas Masing masing ketu tim seleksi. Aspers Danlantamal selaku sekretaris Tim, Asintel di wakili Dantim Intel selaku ketua Tim Mental Ideologi atau MI, Kadisminpers selaku ketua Tim Administrasi, Kadiskes selaku ketua Tim seleksi Kesehatan dan Perwira Jasmani Pajas selaku ketua Tim Jasmani dan postur.

Serta  hadir para Pejabat Utama PJU Danlantamal dan Kasatker Lantamal II Padang.

Pada kesempatan tersebut, sambutan Danlantamal II dibacakan Wadan Lantamal II menyampaikan bahwa kegiatan pengambilan sumpah, pengucapan dan penandatanganan fakta Integritas ini bagian dari kesungguhan TNI AL  Lantamal II Padang yang mempunyai komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas dari  korupsi dan wilayah birokrasi bebas serta melayani.

Penerimaan calon Bintara dan Tamtama PK gelombang II TA 2023 merupakan program kerja TNI AL dalam penyediaan dan pengadaan SDM prajurit Matra Laut yang bersumber dari masyarakat umum untuk dididik dan dilatih serta dipersiapkan sebagai prajurit dengan pangkat dasar Sersan Dua dan Kelasi Dua.

Pelaksanaan rekrutmen telah diawali dengan sosialisasi melalui kegiatan kampanye sepanjang tahun, yang dilaksanakan oleh Lapetal maupun Spers Lantamal II Padang, baik melalui sekolah,media masa, media sosial dan instansi -instansi yang pada hakekatnya bertujuan untuk menarik minat dan mendapatkan bibit -bibit unggul generasi muda untuk bergabu menjadi prajurit TNI AL . Saat ini sebanyak 1049 calon Bintara pria, 243 calon Bintara wanita dan 468 calon Tamtama sudah melaksanakan validasi dari sekian banyak animo dan para Casis nantinya akan mengikuti beberapa tahapan seleksi yang terdiri dari Pemeriksaan Administrasi (Rikmin), pemeriksaan kesehatan, kesamaptaan jasmani, psikologi, Mental Ideologi (MI) dan diakhiri dengan Pemantauan Akhir (Pantukhir) Daerah.

Diakhir kegiatan tersebut masing-masing Ketua Tim (Katim) memberikan pengarahan kepada seluruh casis agar mempersiapkan diri sebelum melaksanakan tahapan test yang akan dilaksanakan selanjutnya.

Dispen Lantamal II

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top