Payakumbuh, SUMATERALINE — BPJS Kesehatan tak henti-hentinya memberikan kemudahan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dalam mengakses layanan kesehatan. 

Komitmen BPJS Kesehatan ini dibuktikan dengan menghadirkan loket layanan diberbagai tempat di Kota Payakumbuh, salah satunya loket layanan di Mall Pelayanan Publik (MPP) Balai Kota Payakumbuh. Jadi selain layanan di Kantor BPJS Kesehatan, Masyarakat dapat juga dilayani di MPP, bahkan BPJS Kesehatan juga rutin melakukan Sosialisasi ke daerah-daerah untuk memudahkan Masyarakat mendapatkan informasi dan layanan lainnya dengan Program BPJS  Keliling. Hal ini yang disambut antusias oleh Masyarakat yang merasakan kemudahan dalam layanan BPJS Kesehatan, baik dalam melayani administrasi ataupun informasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dibutuhkan.

Hal ini juga disampaikan Asisten II Elzadaswarman juga mengatakan layanan BPJS Kesehatan selalu menghadirkan inovasi terbaru dan mengalami peningkatan kualitas pelayanan dari waktu ke waktu.

"Luar biasa, BPJS Kesehatan hadir di tengah-tengah masyarakat kita dengan beragam inovasi barunya. Ada mobil keliling BPJS Kesehatan yang bisa menjangkau masyarakat yang mengalami kendala untuk berkunjung langsung ke kantor BPJS Kesehatan. Selain itu, kita juga ada counter layanan BPJS Kesehatan di Mall Pelayanan Publik (MPP) di Balai Kota Payakumbuh yang bisa dikunjungi oleh masyarakat," ucap pria yang akrab disapa Om Zet itu.

Kemudian Om Zet turut menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada BPJS Kesehatan yang senantiasa berkomitmen mempertahankan kualitasnya dalam menghadirkan layanan kesehatan kepada masyarakat Kota Payakumbuh.

"Terima kasih BPJS Kesehatan. Warga Kota Payakumbuh yang sehat adalah impian kita bersama, oleh karena itu, mari kita manfaatkan layanan ini sebaik-baiknya," pungkas Om Zet.

Mobil BPJS Keliling ini dimanfaatkan masyarakat untuk berbagai macam keperluan administrasi. Layanan yang diberikan seperti pendaftaran kepesertaan Program JKN, pengecekan status kepesertaan, permintaan informasi, perubahan data kepesertaan, hingga penyampaian pengaduan yang dirasakan oleh masyarakat yang ada di Kota Payakumbuh.

Seperti Ida (38), seorang warga Kelurahan Tigo Koto Diate yang merasa terbantu dengan hadirnya layanan MCS BPJS Kesehatan Payakumbuh untuk mendapatkan informasi dan menyampaikan pengaduan yang dirasakannya.

"Saya sangat terbantu dengan adanya mobil keliling BPJS Kesehatan. Ketika anak saya sakit kemarin, saya sempat kebingungan mengenai administrasi. Ternyata, setelah berkonsultasi dengan mobil keliling BPJS Kesehatan, ada perubahan data kepesertaan yang mesti dilakukan," ujar Ida.

Ida juga mengaku bahwa biaya dan waktu untuk mendapatkan layanan administrasi di layanan mobil keliling BPJS Kesehatan jauh lebih murah dan cepat dibandingkan dengan pergi mendatangi Kantor BPJS Kesehatan.

"Dari segi biaya lebih murah, dari segi waktu pun lebih cepat. Saya berharap layanan yang seperti ini rutin ada sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat tanpa harus berkunjung langsung ke kantor BPJS Kesehatan. Karena jujur saja, tidak semua orang punya kendaraan untuk pergi ke kantor BPJS Kesehatan," harap Ida. (*)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top