Padang- Sudah 17 tahun keberadaan Pangkalan Utama TNI AL Lantamal II di Padang, yang sebelumnya Pangkalan TNI AL klasifikasi B, atau Lanal Teluk Bayur. Ini sesuai dengan Kep/11/VII/tahun 2006 pada tanggal 18 Juli 2006.

Selasa 1 Agustus, bertempat di lapangan Apel Markas Komando Mako Lantamal II Jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang di laksanakan upacara dalam rangka memperingati hari jadi Lantamal II ke 17. Upacara dilaksanakan secara sederhana, tapi tidak mengurangi khidmatnya acara dengan Inspektur Upacara Irup Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Benny Febri.M.M.,M.Tr.Opsla. Upacara juga dihadiri Wadanlantamal II Kolonel Marinir Arinto Beny Sarana, Pejabat Utama, Kepala Dinas, Komandan Satuan dan Pamen Lantamal II. Pasukan dari Kompi Pama, Bintara, Tamtama, Yonmarhanlan II dan PNS  Lantamal. Hadir juga dalam undangan ketua Koordinator Cabang Korcab II Daerah Jalasenastri Armada DJA I Ny Wiwik Benny Febri, Wakil ketua korcab, pengurus Jalasenastri, pengurus PPAL dan instansi Maritim.

Danlantamal dalam sambutanya menyampaikan, ucapan terimakasih kepada seluruh prajurit Lantamal II, karena sudah menunjukkan loyalitas dan pengabdian yang tinggi kepada organisasi. Danlantamal juga menyampaikan tugas Lantamal II kedepannya sangat kompleks, dibutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas dan profesional dalam mengawaki organisasi,terkait dengan perkembangan kawasan maupun regional.

Di samping tugas Lantamal sendiri, berupa menyelenggarakan dukungan logistik dan administrasi bagi unsur operasional TNI AL. Menegakkan hukum dan menjaga keamanan perairan yang menjadi wilayah kerjanya. Di samping melaksanakan pemberdayaan wilayah khususnya yang berkaitan dengan aspek pertahanan negara di laut.

Dalam rangka memeriahkan hari jadi Lantamal II ini, berbagai keterampilan prajurit di lombakan, mulai dari Bongkar pasang senjata, menembak pistol dan menembak dengan senjata Laras panjang jenis SS1,Tiup Pluit, tapi temali, lempar tapi buangan. Di samping itu di lombakan juga olahraga permainan, bola voli, tenis meja serta renang.

Pada saat ramahtmah, Danlantamal di dampingi Ketua Korcab II DJA I melakukan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada Serda TTG Dinda Maharani untuk prajurit termuda dan Serka ETA Rijal Efendi yang dalam waktu dekat akan memasuki masa purna tugas.

Dispen Lantamal II.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top