Kolaborasi Dinas BMCKTR  Sumbar dan PT. Bukit Intan Engineering, Mesjid Raya Kian "Rancak''



Padang-Mesjid Raya Sumatera Barat merupakan salah satu mesjid kebanggaan urang awak, pasalnya mesjid dengan arsitektur terbaik di dunia itu terus dijaga oleh Pemerintah, hal itu dibuktikan dengan dilakukannya Rehabilitasi.

Rehabilitasi pada tahun ini dilaksanakan oleh PT. Bukit Intan Engineering dengan masa waktu pekerjaan selama 180 hari kalender, dengan pengawasan ketat oleh Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang (BMCKTR) Provinsi Sumatera Barat.

Dari pantauan awak media pada Rabu, (16/8/2023) siang Proyek Rehab dengan No Kontrak 640/Fisik/CK-BMCKTR.Tv.2023 tersebut masih terus dilakukan pengerjaannya.

Projek Manager Beni Kurniawan PT. Bukit Intan Engineering melalui Bayu Pelaksana Petugas K3 dalam keterangannya mengatakan, hingga Minggu ke 15 ini pekerjaan rehab Mesjid Raya Sumbar masih berlangsung dengan aman serta kami sangat menjaga kualitas yang telah disesuaikan pada Kontrak.

Dirinya menjelaskan rehab Mesjid Raya Sumbar yakni, pada lantai dasar pekerjaan Injeksi dan penggantian Plafon lama dari plafond gypsum menjadi plafon Aluminium Composite Panel (ACP).

" Kemudian pekerjaan selanjutnya adalah pengecatan bagian ornamen songket pada fasad masjid, serta pembersihan Lis ACP bagian luar bangunan Mesjid,'' ucapnya.

Memasuki Minggu ke 15 ini pekerjaan sudah mencapai progres 45 persen, dengan situasi aman dan lancar tidak ada kendala yang sangat mendasar, katanya.

Masyarakat disekitar maupun masyarakat yang berkunjung ke Mesjid Raya Sumbar juga sangat mendukung pekerjaan rehab ini, sehingga kami dapat bekerja dengan baik dan optimis bisa selesai pada bulan Oktober mendatang, tutupnya.(SRP)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top