Tanah Datar-sumateraline. Com (02 Agustus 2023) 

Semoga hadirnya OPD terkait di Musyawarah Nagari (Musna) Nagari Tabek Patah tentu ini akan bisa menampung segala usulan kita hari ini. Kegiatan Musna yang kita selenggarakan hari ini wajib dilaksanakan satu tahun satu kali, Undang-undang yang mengatur.  
Hal itu di sampaikan Nur Hamfi Zahri Dt. Indomarajo Nan Bapayung Ameh, Anggota DPRD Tanah Datar dari Partai Demokrat Daerah Pemilihan Dapil IV Saat memberi masukan pada Musyawarah Nagari Tabek Patah Kecamatan Salimpaung Rabu (02/8). 

Sesuai dengan Undang-undang regulasi yang mengatur. Kalau ada beberapa hal di kegiatan itu belum terlaksana, tapi bukan berarti kita harus mundur untuk melakukan Musyawarah Nagari, ini wajib dilaksanakan. 

"Seperti yang disampaikan Camat sebelumnya banyak yang hadir pada Musna ini, sebetulnya bukan banyak yang hadir, akan tetapi ruangan keci kedepan Program-program ini yang harus kita pikirkan, "Kata Nurhamdi. 

Perlu juga saya sampaikan, sekarang saya sudah berkerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk membantu masyarakat kita di Nagari Tabek Patah, BPJS ini sangat membantu sekali masyarakat, kecelakaan kerja Petani, tukang ojek akan di klem oleh BPJS, kalau ada yang meningga dunia Suransinya akan diberikan, dan ini tidak dipungut biaya satu persen pun gratis. 

"Sudah saya bayar selama sembilan bulan kedepan, nanti kalau masih ada juga saya di DPRD akan saya perpanjang lagi, masyarakat bisa mendaftar ke Kantor Wali Nagari, "Ucapnya. 

Saat diskusi, masyarakat menanyankan gedung tempat musyawarah Nagari, gedung kecil, sempit tidak bisa menampung undangan yang hadir, termasuk masaalah sampah di Pasar Tabek Patah. 

Nur Hamdi katakan, Kontor Pemuda yang dibangun bertingkat tolong Pungsikan karena untuk pembangunan kantor Pemuda ini saya sudah menganggarkan Dana Pokir untuk membangunan kantor ini, sekarang tinggal begitu aja.

Kalau ada yang akan kita diskusikan mari kita duduk bersama-sama dengan Pemuda, dari pada tidak di pakai kantor ini juga bisa di manfaatkan untuk kepentingan bersama. 

"Dulunya  saya berharap Satu-satunya Nagari yang mempunnyai Kantor Pemuda hanya di Nagari Tabek Patah, 
kalau berbicara masaalah sampah perlu saya tanyakan kemana mobil yang sudah kita bantu satu Unit Mobil L 300, untuk membantu membawa sampah dari Pasar Tabek Patah sekarang dimana mobilnya," Ucapnya Lagi. 

Nampak hadiri saat itu, Ketua Tim Fasilitasi Kabupaten, OPD terkait, Forkopinca, Camat Salimpaung Khairunas, S.S.TP Kapolsek Salimpaung AKP M. RACHMAD ZEN, PLH Danramil 09 Serma Sawaludin dan Babinsa, Ketua BPRN M. Taufik, MH, Wali Nagari Tabek Patah H. Krisman Dt. Rajo Nan Kayo, Kepala Jorong se-Nagari Tabek Patah, Ketua KAN Tabek Patah E Dt. Tanamie, Niniak Mamak, Bundo Kanduang dan undangan lainnya. (007-n). 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top