SMA Kartika 1-5 Padang Gelar Pawai Alegoris, Kepsek Yetti:  Merupakan Bentuk Kepedulian terhadap Jasa Para Pahlawan Kita



Padang- sumateraline.com - Dalam Rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun  Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78,  Sekolah Menengah Atas (SMA) Kartika 1-5 Padang menggelar Pawai Alegoris, pada Jum' at (18/8/2023).

Pawai digelar dengar Star di SMA Kartika 1-5 Padang yang melewati  Simpang Haru, Sawahan, Rumah Potong, Simpang Penggadaian , Tatarandam dan kembali lagi kesekolah. 

" Pawai Alegoris yang dilaksanakan SMA Kartika 1-5 Padang ini merupakan salah satu bentuk memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan republik Indonesia,'' ungkap kepala SMA Kartika 1-5 Padang Yetti, S. Pd di ruang kerjanya setelah pawai selesai.

Dirinya menjelaskan, pada Pawai Alegoris tahun 2023 ini peserta seluruhnya berjumlah sekitar 900 orang  dan memakai bermacam-macam pakaian seperti, pakai an adat, pakai perjuangan, pakaian TNI dan Polri serta diringi juga oleh marching band SMA Kartika 1-5 Padang.

'' Dengan adanya Pawai Alegoris seperti ini kita ingin menunjukkan bahwa  kepedulian SMA Kartika 1-5 Padang terhadap jasa-jasa para pahlawan Indonesia yang telah berjuang untuk merubut kemerdekaan, '' ucapnya.

Masih kata dia, disamping memperlihatkan kepedulian terhadap jasa-jasa para pahlawan, Kita juga ingin menanamkan kepada seluruh siswa SMA Kartika 1-5 Padang untuk cinta kepada tanah air dan menghargai perbedaan yang ada di Indonesia seperti adat dan budaya.

SMA Kartika 1-5 Padang juga ingin membuktikan dan pemperlihatkan ke masyarakat bahwa SMA Kartika merupakan sekolah yang peduli terhadap sejarah dan  merupakan salah satu sekolah besar di kota Padang, pungkasnya.

Semoga kedepannya seluruh siswa-siswi SMA Kartika 1-5 Padang bisa lebih baik lagi, baik itu secara ahklak maupun secara prestasi, tutup kepsek yang ramah tersebut.(SRP)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top