Tanah Datar-sumateraline. Com (18 September 2023) 

Lahir di Jorong Lantai Batu 26 September 1971, Pendidikan saya dulunya SD 3 sekarang bernama SD Komplek, MTsN Batusangkar, terus STM Negeri 2 Padang, tamatan Sarjana Muda Institut Teknologi Padang (ITP) bekerja di konsultan Perencanaan sampai sekarang, anggota Gapensi Tanah Datar Tahun 2009, tahun 2018-2023 Tanggal 6 September kemaren Sekretaris di Gapensi. Sekarang dipercaya menjabat sebagai Ketua DPC Gapensi Tanah Datar sampai 2028.
Hal tersebut disampaikan oleh Calon Wali Nagari Baringin Nomor Urut 3 Rahmat Aliyah Andri. A.Md Dt. Peto Kayo saat menyampaikan Visi dan Misi di Aula Kantor Wali Nagari Baringin Kecamatan Lima Kaum pada Senin (18/9). 

Dt. Peto Kayo menyampaikan, 
untuk Visi dan Misi ini, Nagari Baringin harus menjadi nagari yang terdepan sebagai contoh bagi Nagari-nagari lain di Tanah Datar. Visi, terwujud nya Nagari yang Berligius berpendidikan berbudaya dan memperdayakan potensi di Nagari. 

Dengan adanya Visi ini, harus ada Misi untuk Nagari, secara rinkas saya sampaikan yang pertama : 
Melaksanakan pemerintahan dengan tranfaransi, Partisipasinya yang berbasis tehnologi dan Informasi, dalam konteks ini Informasi dapat  memainkan peranan yang penting dalam kroscek administrasi pemerintahan nagari. 

Seperti bisa melalui Watsap, melalui aplikasi mobel memanfaatkan tehnologi untuk mengembangkan Nagari, dapat membantu dalam berbagai partisipasi dan pelayanan di nagari nantik. 

"Mudah-mudahan ini akan mempermudah, mempercepat pelayanan untuk masyarakat Nagari. Mungkin saja jarak dari Jorong ke Kantor Wali Nagari jauh memakan waktu lama bisa dipermudah dengan layanan aplikasi tersebut, ujarnya. 

Ke 2, meningkatkan kualitas pendidikan ahklak anak nagari yang berdasarkan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABS, SBK) perpaduan Adat dan Agama yang mendasari semangat hidup hendaknya, baik dalam komunikasi maupun dengan masyarakat. 

Bapak dan ibuk, hadirin yang di rahmati ALLAH,, visi misi kami ini selain dari diskusi lansung bersama masyarakat Nagari Baringin juga kami selaraskan dengan RpJMD Kabupaten Tanah Datar, karena pembangunan di nagari mesti selaras dengan program2 unggulan dan arah pembangunan Kabupaten Tanah Datar, Ucap Calon Wali Nagari Nomor Urut 3 Rahmat Aliyah Andri Dt. Peto Kayo.

Hadir saat Itu, selain 5 Calon Wali Nagari, KPU, Forkopinca, Camat Lima Kaum diwakili Sekcam, Kapolsek Lima Kaum diwakil, Danramil, mantan Wali Nagari, PJ Wali Nagari, Panitia PPWN, Perangkat Nagari, Kepala Jorong se Nagari Baringin, BPRN, KAN, Ninik Mamak, Bundo Kanduang dan undangan Lainnya.(007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top