Tanah Datar-sumateraline. Com  (03 September 2023) 

Kita sangat apresiasi kepada pihak M Djamil Padang yang telah bersedia menyiapkan Tim juga lansung dihadiri Direktur Utamanya yang kebetulan Putra asli Tanah Datar Nagari Padang Gantiang. Terimakasih kepada  Bupati Tanah Datar atas kesediaanya untuk hadir pada kegiatan Donor Darah ini.
Hal itu di sampaikan Nasrul A, S.SosI,MM sebagai Ketua MKTD Tanah Datar, juga sebagai Caleg DPRD Provinsi dari Partai Nasdem setelah usai acara Donor Darah yang di selenggarakan di Lapangan Cindua Mato Batusangkar Minggu (03/9) 

Terimakasih juga kepada Kapolres Tanah Datar bersama Jajaran, disamping menjaga ke amanan personilnya ikut juga sebagai pendonor d kegiatan ini. Tidak lupa kami ucapkan terimakasih kepada Dandim 03/07 Tanah Datar,  Dinas Kesehatan, PMI Tanah Datar, Satpol-pp dan semua Stekolder yang telah mendukung kegiatan ini. 

Kalau kita lihat antusiasnya masyarakat kita cukup tinggi untuk mengikuti Donor Darah ini, sekarang kuran lebih Darah yang terkumpul lebih kurang 100 Kantong Darah, InsyaAllah nanti sampai siang akan mencapai target kita sebanyak 200 Kantong. 

"Harapan kita dari kegiatan ini yang pertama, tentu edukasi untuk kesehatan kita, membantu saudara kita yang sangat membutuhkan Darah. Acara ini juga dibarengi acara indetitas kependudukan Digitalisasi bersama Catatan Sipil (Capil) sehingga informasi itu semua melalui Digital tentu mempergunakan Aplikasi, "ucapnya.

Alhamdulillah acara ini betul besar manfaatnya bagi masyarakat, nintik kegiatan ini akan berlanjut kalau bisa ke setiap Kecamatan di Kabupaten Tanah Datar, tambah Nasrul Amalin Batuah. 

Sebelumnya Ketua KMTD  Sumbar Dr. Ir Sufa Yondri, ST. SST. M.Kom menyampaikan, kita dalam pengabdian kepada masyarakat yaitu Donor Darah, kebetulan kita tergabung dalam 
KMTD Organisasi Sosial Kemasyarakatan. KMTD itu singkatan dari (Kaum Muda Tanah Datar) terhimpun dari Tokoh-tokoh Muda yang berasal dari Kabupaten Tanah Datar, sekarang kita melakukan Bakti Sosial hari ini. 

Alhamdulillah hari ini kita di bantu pihak M Djamil Padang, PMI Tanah Datar, dan Kampus Politeknik Padang, Lintau, UIN, dan juga dari beberapa element masyarakat, seperti yang kita lihat tadi juga dari Polres, Dandim. 

"Harapan kedepan kegiatan ini mudah-mudahan bisa membantu sesama, karena dari beberapa informasi yang kita dapatkan Rumah Sakit banyak yang membutuhkan Darah. Sehingga dengan hasil Sosial ini kita coba membantu bersama, berharap kedepan kegiatan ini lebih besar lagi, " Ujar Dr. Ir Sufa Yondri, ST. SST. M.Kom Direktur Politeknik Padang. 

Senada dengan itu Ketua Pelaksana Donor Darah Muhti Bige mengatakan, kita bagian dari Kaum Muda Tanah Datar melakukan Bakti Sosial di Kampung Halaman, menggali potensi yang ada di masyarakat dari Intansi, dari Kampung-kampung, dari saudara, teman. 

Kegiatan Bakti Sosial ini tema yang dipilih memperdayakan masyarakat, kegiatan Donor Darah ini bekerjasama dengan pihak M. Djamil Padang, yang kebetulan kepala Rumah Sakit juga berasal dari Kabupaten Tanah Datar, kita lakukan itu supaya Darah bisa terkumpul dan bisa dimanfaatkan. 
Sebenarnya lebih ke Atleraai saja, karena banyak masyarakat tidak mengerti Donor Darah itu apa, kata Ketua Pelaksana.(007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top