Padang- Pemerintah Kota Padang menggelar 'Welcome Dinner' bagi peserta dan juga pembicara dalam kegiatan World Islamic Entrepreneur Summit (WIES) 2023 di Palanta Kediaman Resmi Wali Kota Padang, Kamis (7/9/2023).

Wakil Wali Kota (Wawako) Ekos Albar dalam kesempatan itu menyampaikan selamat datang dan selamat hadir ke Kota Padang bagi para peserta kegiatan yang terdiri dari delegasi negara Islam di berbagai penjuru dunia itu.

Diantaranya yakni dari Thailand, Malaysia, Philipina, Spanyol, Vietnam, Singapura serta Kuwait, Turki, Arab Saudi, dan Qatar. 

Sebagaimana diketahui, kegiatan WIES 2023 yang dipusatkan di Kota Padang berlangsung di Hotel Pangeran Beach selama 6-9 September 2023. 

Kegiatan ini merupakan forum kewirausahaan global pertama yang diselenggarakan atas kerjasama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI dengan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sumatera Barat (Sumbar) dan juga Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar.

"Alhamdulillah atas nama Pemerintah Kota Padang, kami tentu sangat senang atas kedatangan bapak ibu semua peserta dan juga pembicara dalam kegiatan WIES 2023 di Kota Padang. Semoga kegiatannya berjalan dengan lancar dan Kota Padang memberikan kesan yang baik bagi kita semua," ucap Wakil Wali Kota.

Wawako Ekos Albar juga membeberkan Pemerintah Kota Padang saat ini sangat berkomitmen untuk mendukung pengembangan pariwisata halal dan 'Muslim Friendly Tourism'. 

"Hal ini tentunya sejalan dengan visi dari Pemerintah Pusat yang menargetkan Sumatera Barat menjadi pusat industri halal di indonesia. Untuk itu, dengan diselenggarakannya WIES 2023 yang merupakan hasil kolaborasi antara pemerintah pusat, daerah dan pentahelix pariwisata ini, semoga dapat menjadi salah satu akselerator dalam upaya mewujudkan Indonesia sebagai pusat halal dunia," harap Wawako.

Lebih lanjut Wakil Wali Kota Padang itu juga berharap melalui event WIES 2023 dapat menginisiasi lahirnya 'Global Muslimpreneur Forum' yang merupakan asosiasi forum wirausaha muslim pertama di dunia yang berpusat di Sumatera Barat, khususnya Kota Padang. 

WIES 2023 ini menurutnya dapat memberikan peluang untuk bertumbuhnya entrepreneur dan peluang investasi berusaha. Sumbar dan Kota Padang dapat dipastikan memperoleh 'multiplier effect' dari penyelenggaraan event internasional ini.

"Dengan penuh apresiasi dan harapan, mari kita sambut dengan sukacita kegiatan tersebit sebagai hasil nyata dari kolaborasi yang baik. Bersama WIES, mari kita gelorakan semangat kewirausahaan, kolaborasi global, dan inklusivitas ekonomi," pungkas Wawako Padang yang disambut antusias hadirin saat itu.

Dalam kesempatan itu juga hadir mendampingi Wakil Wali Kota Padang diantaranya para Asisten, Staf Ahli dan sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang. Juga terlihat Tim Ahli Personal Kemenparekraf Vera Damayanti dan stakeholder lainnya. (Dv/Prokopim Pdg)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top