Padang - Gerbang Masjid Ansharullah Tanjung Berok, Kelurahan Kurao Pagang Nanggalo terlihat ramai pada Minggu pagi (17/9/2023).

Hal yang sebenarnya tampak lumrah di setiap minggu pagi bergantian di tiap kecamatan yang ada di Kota Padang. 

Padang Bagoro, demikian nama kegiatan yang digagas oleh Wali Kota Padang Hendri Septa yang mengerahkan seluruh ASN Pemko Padang serta warga Kota Padang untuk bahu-membahu setiap minggunya mewujudkan Padang bersih, indah dan nyaman.

Pagi tadi, kembali Wako Hendri Septa turun bersama ASN dan warga di kawasan Tanjung Berok, Kurao Pagang, Nanggalo untuk "bersih-bersih". Persoalan drainase masih menjadi perhatian sebagai salah satu upaya penanganan banjir.

"Bapak/Ibu kami mohon untuk memperhatikan kebersihan dan kelancaran saluran air di depan rumah masing-masing. Saya lihat endapan sedimennya cukup tebal dan masih banyak yang mengecor saluran air tanpa memperhatikan pentingnya keberadaan bak kontrol," ujar Wako.

"Kami berharap Bapak/Ibu lebih peduli dengan kebersihan drainase, agar ketika musim hujan tiba, air dapat mengalir dengan lancar dan tidak menyebabkan banjir," imbuh Wako. (Rls)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top