Tanah Datar-sumateraline. Com (18 September 2023) 

Saya lahir 13 Oktober 1786 di Jorong Bukit Gombak, untuk Pendidikan dari SD 02 Bukit Gombak, SMPN 1 Batusangkar, SMA Muhammadiyah Batusangkar, Sekolah Tinggi Ilmu Perdagangan (STIP) Padang. Riwayat karir, Pertama saya menjadi kader Pemberdayaan masyarakat di Nagari Baringin Tahun 2007-2008 pada Bumnag PM-PM Mandiri perdesaan.

Masih di PM-PM Mandiri perdesaan 2010 dengan Operator Computers, masih dalam Program yang sama PM-PM Mandiri perdesaan sampai 2019. Pendamping lokal Desa Nagari Baringin dan Nagari Cubadak dari Tahun 2015 sampai saat ini. Untuk Organisasi, juga Sekretaris DPC Pederasi Pencak silat seluruh Indonesia Tanah Datar periode 2018-2023. Bendahara Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Tanah Datar. 

Sekretaris Lembaga Unsur Nagari Periode 2021-2027, selain itu Sekretaris BPRN Nagari Baringin dari 2016-2022 Periode ke 2 dari 2022 sampai Agustus Maret, terkait dengan pemilihan Calon Wali Nagari itu 
saya mundur dari BPRN Nagari Baringin. 

Hal itu dikatakan Ronaldi, SE Calon Wali Nagari Baringin Nomor urut 4, saat penyampaian Visi Misi pemilihan Wali Nagari serentak Tanggal 26 September 2023 mendatang di Aula Kantor Wali Nagari Baringin Kecamatan Lima Kaum Kabupaten Tanah Datar Senin (18/9). 

Ronaldi katakan, seandainya saya di Ijinkan oleh Allah SWT dan masyarakat Nagari Baringin untuk menjadi Wali Nagari tentu mempunyai Visi dan Misi yaitu : 

Menciptakan tata kelola Pemerintahan yang baik dan bersih, agar tercipta penghidupan masyarakat yang sejahtera dan makmur serta melestarikan budaya berlandaskan Adat Basandi Syarak Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK). 

Misi. 
1. Menciptakan penyelenggaraan pemerintahan yang baik, bersih dan transparan. 
2. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan peningkatan kapasitas sumberdaya manusia melalui pemberdayaan. 
3. Mengembangkan potensi sumber daya yang ada di nagari yang bercitra rasa kearifan lokal untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

4. Berkolaborasi dengan semua Stek holder ranah maupun di rantau untuk mewujudkan pembangunan nagari. 
5. Melakukan penguatan di lembaga nagari. 
6. Meningkatkan sumber daya manusia serta pemahaman dan pengamalan norma-norma.

"Untuk itu mari kita sukseskan pemilihan Wali Nagari dengan cara badunsanak, siapapun yang menang mari kita Suport bersama untuk kemajuan Nagari," Ujar Calon Wali Nagari Baringin nomor urut 4 Ronaldi. 

Hadir saat itu 4 Calon Wali Nagari lainnya, Ketua PPWN Nagari Baringin dan anggota, Forkopinca, KPU, BPRN, KAN, Bundo Kanduang, mantan Wali Nagari Baringin, PJ Wali Nagari bersama Staf, Kepala Jorong se-Nagari Baringin dan undangan lainnya. (007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top