Padang- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 TNI tahun 2023,  ratusan personel Lantamal II Padang melaksanakan kegiatan Program Kali Bersih, Selasa (5/9/2023) di Batang Harau Muara Padang.

Kegiatan Program kali bersih ini di pimpin oleh Danlantamal II  Laksamana Pertama TNI Benny Febri, M.M., M.Tr.Opsla dikuti Wadan Lantamal II Kolonel marinir Arinto Beny Sarana, S.E., M.M, Para PJU, KasatkerLantamal II besert para pengurus dan anggota Jalasenastri Korcab II DJA I, unsur dari pemerintahan Kota Padang, Polresta Padang, Kodim 0312/ Padang, Lanud Padang dan Tokoh masyarakat.

Komandan Lantamal II Laksamana Pertama TNI Benny Febri, M.M., M.Tr.Opsla dalam sambutannya, Pada acara bakti TNI Angkatan Laut dalam program Kali Bersih secara serentak tahun 2023 ini, TNI Angkatan Laut bersama masyarakat siap menjaga kelestarian lingkungan guna terus melaju untuk Indonesia maju.

'' Program kali bersih ini dilaksanakan secara serentak di wilayah Indonesia,  dalam hal ini angkatan laut bekerja sama dengan pemerintah daerah dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan perairan dan sungai", ungkapnya.

Masih kata dia, dalam penanganan sampah di perairan dan sungai juga mengedukasi masyarakat tentang pengolahan sampah, kita harus pahami bersama bahwa kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab kita semua dan menjadi bagian tidak terpisahkan dari pola hidup kita sehari-hari .

"Berawal dari pola hidup bersih akan tercipta lingkungan yang sehat dan akan berdampak pada masyarakat yang sejahterah," katanya.

sebagai moto kegiatan hari ini yaitu kali bersih rakyat sejahtera gerakan ini juga bukan sekedar hanya mengambil sampah lalu membuang pada tempatnya tetapi ini sebagai kampanye TNI Angkatan Laut dalam upaya mengurai sampah di muara sekaligus menjadi sarana edukasi yang efektif untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam mengendalikan pencemaran, paparnya 

kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut peduli pada kebersihan lingkungan dan mengurangi keberadaan sampah di kali atau muara hindari kebiasaan yang dapat mengotori perairan kita, program kali bersih ini tidak boleh berhenti hanya sampai di acara seremonial saja namun harus dilakukan secara berkelanjutan sehingga dapat mengubah perilaku masyarakat untuk selalu menjaga muara dan jangan jadikan muara sebagai keranjang sampah raksasa, tutupnya.(SRP)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top