Lampung-Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Jadi Ke-78 TNI Angkatan Laut Tahun 2023, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lampung bersama Pemkot Bandar Lampung, Stakeholder dan Masyarakat melaksanakan Program Kali Bersih (Prokasi) Nasional Tahun 2023 bertempat di Way Kunyit, Sukaraja, Kec. Bumi Waras, Bandar Lampung, Selasa (05/09).

Program Kali Bersih Nasional dilaksanakan secara serentak di 78 titik seluruh wilayah kerja Satuan TNI Angkatan Laut dengan melibatkan masyarakat setempat  di seluruh Indonesia yang terpusat di Kali Ciliwung Jakarta Pusat yang dihadiri langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., dan Kemenko Marves beserta jajaran Angkatan Laut wilayah Jakarta. Tema kegiatan "Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, Terus Melaju Untuk Indonesia Maju".  

Dalam Sambutannya, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla.,  mengatakan bahwa, perairan dan sungai merupakan sebagai salah satu sumber pendukung utama kehidupan flora dan fauna,  dengan banyaknya manfaat yang dapat diambil dari keadaan sungai maka sudah selayaknya kita menjaga keberlangsungan ekosistem sungai sebagai tanggung jawab kita bersama. Untuk melestarikan warisan alam yang tak ternilai atas dasar kemanusiaan tersebut TNI Angkatan Laut terpanggil untuk mendukung program Pemerintah dalam mewujudkan peningkatan kwalitas lingkungan hidup di sepanjang aliran sungai dari hulu ke hilir di seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke secara Nasional. 

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanal Lampung Kolonel Laut (P) M. Nizarudin, S.E., M.H., CHRMP., menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak, Pemkot Bandar Lampung, BRI, Bank Woori Bersaudara, BPBD serta masyarakat di Kelurahan Sukaraja dan Bumi Waras yang telah membantu terlaksananya kegiatan bersih-bersih sungai yang dilaksanakan secara nasional dan serentak di 78 titik di seluruh Indonesia. Hadir pada kegiatan ini Wali kota Bandar Lampung, H Eva Dwiana dan jajaran. Ketua Caban 3 Korcab III DJA I, Ny, Titah M. Nizarudin, dan perwakilan perusahan mitra.

Lebih lanjut, Danlanal Lampung berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat khususnya masyarakat di sepanjang bantaran sungai dan memberi kesadaran akan pentingnya kebersihan. Dengan sungai yang bersih berdampak meningkatkan kesehatan dan ekonomi masyarakat yang ada di sekitar Sungai/Way Kunyit. Dan semoga kegiatan  ini terus berlanjut, Lanal Lampung siap dilibatkan dalam kegiatan bersih pantai atau sungai serta kegiatan lain yang bermanfaat bagi Masyarakat.

Pen Lanal Lampung

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top