Padang- Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Sumber Daya Air dan Bina Kontruksi terus berupaya meningkatkan kualitas taraf ekonomi masyarakat, hal itu dibuktikan dengan dilakukannya kegiatan Rehabilitasi Jaringan Irigasi D.I Amping Parak Kabupaten Pesisir Selatan.

Proyek Rehabilitasi Jaringan Irigasi di Amping Parak Kabupaten Pesisir Selatan yang menelan biaya sebesar Rp. 1 624 779 483 itu ditargetkan selesai bulan Oktober dan sudah bisa berpungsi untuk masyarakat.

Salah seorang warga sekitar Yudi menuturkan pada media Sabtu, (7/10), Rehabilitasi Jaringan Irigasi ini nanti apa bila sudah selesai akan memperlancar serta meningkatkan suplai air irigasi lahan pertanian kami.

Dirinya menjelaskan bahwa apa bila nanti rehabilitasi Jaringan Irigasi ini selesai maka manfaatnya bisa mengairi sawah masyarakat disekitarnya, Yudi.

Lebih lanjut Yudi berharap dengan proyek yang ditargetkan selesai tepat waktu dapat meningkatkan kapasitas saluran irigasi. Mengembalikan fungsi layanan terhadap areal sawah, serta mengembalikan sistem irigasi.

Salah seorang pekerja sembari bincang-bincang dengan awak media dilapangan mengatakan, Tujuan dari kegiatan tersebut adalah, memperbaiki sekaligus meningkatkan fungsi dari saluran irigasi. Sehingga air yang ada di saluran irigasi bisa menjangkau lahan pertanian lebih luas lagi.

Penanganan Rehabilitasi Jaringan Irigasi disambut baik oleh masyarakat sekitar , sudah sejak lama masyarakat menginginkan perbaikan jaringan irigasi tersebut. Sebab banyak masyarakat khususnya petani yang bergatung terhadap aliran irigasi untuk mengairi sawahnya.

“Saya berharap hasil akhir pekerjaan ini airnya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat khususnya warga yang bertani atau sawah disekitar irigasi tersebut, tutupnya.(SRP)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top