Solok Selatan - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan hari ini kembali serahkan bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (BP-CBP) Tahap II Tahun 2023 di Nagari Talao Sungai Kunyit, Kecamatan Sangir Balai Janggo, Senin (16/10/2023). 

Sebanyak 642 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Sangir Balai Janggo ini terima bantuan beras yang dibagikan langsung oleh Bupati dan wakil bupati Solok Selatan. 

Selain itu, Masyarakat juga menerima bantuan Baznas berupa bantuan pendidikan, dan konsumtif. Serta adanya bantuan bibit tanaman dari Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan, dan Perikanan.

Dalam sambutan bupati Khairunas ungkapkan semoga masyarakat di Talao bener-bener terbantu, dan dapat bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Selain itu Khairunas juga menyinggung perkembangan yang harus dikejar dan ditingkatkan di kecamatan Sangir Balai Janggo ini, diantaranya Sumber Daya Manusianya, Infrastruktur, dan Ekonomi. 

Khairunas juga mengungkapkan salah satu hal yang ingin di capai oleh Pemerintah ialah menjadikan Kecamatan SBJ sebagai Pintu Tol. 

"Kita (pemerintah) tengah mempersiapkan kecamatan ini untuk menjadi pintu masuk Solok Selatan, yakni dengan menunggu rampungnya pembangungan jalan Sungai Sungkai-Sungai Rumbai", ungkapnya 

Ketua DPRD Solok Selatan di tempat yang sama mengatakan bahwa Tujuan program ini yang dilakukan adalah terutama membantu kebutuhan masyarakat dan yang kedua untuk menumbuhkan atau memacu pertumbuhan ekonomi. 

"Kita berharap dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat khususnya Di kecamatab Sangir Balai Janggo ini", jelasnya. 

Juga hadir pada kegiatan ini wakil bupati Yulian Efi, Jajaran Forkopimda, Sekdakab Solok Selatan, OPD, Unsur masyarakat, dan lainnya. (***)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top