Anggota Koramil/Lubuk Alung menghadiri Upacara Tabur Bunga dalam rangka memperingati Hari Pahlawan,  Upacara Tabur Bunga berlangsung di TMP Tapakih Nagari Sintuk Kecamatan Sintuk Toboh Gadang Kabupaten Padang Pariaman, Jum'at (10/11/2023).

Yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Tabur Bunga dipimpin oleh Bupati Padang Pariaman Suhatrbur, S.E, M.M.

Upacara berlangsung dengan khidmat diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan. Upacara tersebut dihadiri oleh Dandim 0308/Pariaman yang diwakili oleh Kapten Inf Agus Lesmono, Kapolres Padang Pariaman AKBP Bagus Ikhwan, S.I.K., M, Anggota Koramil 05/Lubuk Alung, Anggota Polsek Lubuk Alung serta turut gabunga Ibu-ibu Ibu-ibu Bayangkari.

Bupati Padang Pariaman  di temui setelah upacara Tabur Bunga mengungkapkan Acara ini dilaksanakan untuk mengenang, menghormati, mentauladani, jasa-jasa dan perjuangan para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah gugur membela dan mempertahanakan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Diharapkan melalui kegiatan Tabur bunga  ini dapat menginspirasi generasi penerus dimana semangat juang, semangat kebangsaan para Pahlawan akan selalu terpatri di dalam "dada" setiap insan Indonesia dan menjadi kebanggaan sepanjang masa," Ungkap Bupati Padang Pariaman .

Momentum ini juga dimanfaatkan untuk memanjatkan doa bagi para pendahulu bangsa, agar mendapat tempat mulia disisi Allah SWT. Dilakukan pula peletakan karangan Bunga di TMP sebagai simbol penghormatan kepada Pahlawan Bangsa.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top