Padang-Wali Kota Padang Hendri Septa menyambut baik dan mengapresiasi atas digelarnya kegiatan Spensa Smart Competition (SSC) Ke-4 Tahun 2023 yang diprakarsai oleh SMPN 1 Padang.

Kompetisi bergengsi yang memperebutkan piala bergilir Wali Kota Padang itu pun, dilangsungkan selama 4-5 November 2023.

Seperti diketahui, SSC merupakan event tahunan yang rutin digelar SMP Negeri 1 Padang. Meski sempat terhenti karena wabah pandemi Covid-19, di tahun ini SSC kembali dihelat dengan diikuti sebanyak 910 peserta untuk tingkat SD/MI dan SMP/MTs.
 
"Alhamdulillah, lomba ini sangat positif karena bermanfaat untuk memacu adrenalin dan menguji kemampuan peserta didik untuk berkompetisi," ungkap Wali Kota saat menutup sekaligus menyerahkan piala bergilir Wali Kota Padang kepada para pemenang ajang SSC ke-4 tahun 2023 tersebut, Minggu (5/11/2023).

Menurut Wali Kota, kegiatan-kegiatan yang diisi dengan muatan kreatifitas dan religius sangat tepat dilakukan untuk mendorong generasi muda mewujudkan cita-citanya.

"Generasi hari ini adalah pemimpin masa depan. Jika dari sekarang dibina maka nanti akan hadir sumber daya manusia yang berkualitas. Untuk itu mari kita hadirkan generasi berkualitas yang akan memimpin bangsa ini di masa depan," ujar Wako yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Yopi Krislova saat itu.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Padang Dewi Anggraini menyebutkan, Spensa Smart Competition adalah ikon SMPN 1 Padang yang menjadi wadah kompetisi bagi siswa SD/MI dan SMP/MTs se Kota Padang dalam bidang akademik, baik Sains (Matematika, IPA, IPS), Bahasa (Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris), serta Seni.

SSC Ke-4 tahun 2023 ini jelas Dewi, terselenggara dari hasil kolaborasi keluarga besar SMPN 1 Padang, termasuk pihak komite, parenting dan sejumlah sponsor.

"Pada SSC ke-4 tahun 2023 kita memperlombakan 8 cabang lomba. Diantaranya cabang Olimpiade Matematika SD/MI, Olimpiade IPA SD/MI, Olimpiade IPS SD/MI serta Olimpiade Matematika SMP/MTs, Olimpiade IPA SMP/MTs dan Olimpiade IPS SMP/MTs, Lomba Cipta Cerpen, dan Lomba Story Telling. Kita bersyukur para peserta didik yang mengikuti lomba sangat antusias dan saling berupaya keras untuk menjadi pemenang," jelasnya. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top