Kegiatan Pembinaan Teritorial yang di laksanakan oleh Babinsa tentunya memerlukan dukungan dan bantuan dari unsur-unsur yang ada di Wilayah binaan yang di kenal dengan sebutan Mitra Karib, serta dalam menjalankan tugas sebagai Aparat komandan kewilayahan tentunya seorang Babinsa harus bisa membangun Komunikasi yang baik dengan mitra karibnya.

Pemerintah Desa merupakan mitra karib Babinsa di wilayah binaan yang memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung suksesnya pelaksanaan tugas pembinaan teritorial sebaliknya juga Babinsa harus bisa memberikan bantuan serta berperan dalam mendukung suksesnya program pemerintah Desa.

Babinsa Serda Ricky Effendi anggota Koramil 07/PK, melaksanakan kegiatan Komsos dengan Mitra Karib di Kecamatan Ulakan Tapakis guna membicarakan tentang rencana kegiatan pembenahan gotong royong yang rencananya akan dilaksanakan dengan melibatkan masyarakat dalam kegiatan Kerja Bhakti.

Dengan kehadiran Babinsa di Desa diharapkan juga dapat memberikan manfaat serta dapat memotivasi bagi masyarakat untuk sama sama berpartisipasi dalam mendukung program pemerintah membangun Kecamatan Ulakan Tapakis.

“Sebagai Aparat Komando kewilayahan tentunya Babinsa harus dapat memberikan contoh dan teladan yang baik kepada masyarakat serta dapat mengajak masyarakat untuk mau berpartisipasi dalam membangun Desa yang juga menjadi bagian dari tujuan pembinaan teritorial di mana masyarakat mau dengan kesadaran penuh untuk berpartisipasi dalam pertahanan negara,”jelas Serda Ricky E.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top