Tanah Datar-sumateraline. Com (06 November 2023) 

Hari ini telah terjadi penyegelan dua rumah Sekolah satu SMPN 2 dua sekolah SD 20 oleh pihak yang punya tanah, kita coba berkomunikasi dengan pihak pemilik tanah bagaimana solusinya nanti kita bicarakan, tentu kita adakan semacam negosiasi.

Hal itu disampaikan Inhendri Abas, S. Pd MM sekretaris Dinas Pendidikan Tanah Datar saat menyaksikan Satuan Satpol-pp membuka penyegelan rumah Sekolah SMPN 2 yang dihadiri Kadis Kominfo Yusrizal dan anggota kepolisian Polres Tanah Senin (06/11) 

"Sekarang kita harus berpikir tentang kemaslahatan pendidikan anak-anak kita bagaimana proses belajar anak jangan sampai terganggu, " Ujarnya. 

Seandainya besok anak-anak belajar dihalangi tentu kita akan berupaya untuk menjelaskan sesuai dengan Undang Udang  pendidikan anak wajib belajar. 

Sesuai dengan tuntutan orang yang punya tanah yang mengklaim, supaya diadakan semacam negosiasi nanti akan kita sampaikan untuk pelaksanaan kegiatan tersebut. 

Sebagai Disdikbud Tanah Datar
pemerintah tentu berkewajiban untuk memberikan akses pelayanan terhadap masyarakat bagai mana jalan yang terbaik. 

Tadi memang pihak yang mengklaim masih melarang untuk melakukan kegiatan nanti akan kita carikan solusinya semaksimal mungkin bagaimana baiknya, ucap Inhendri Abas. 

Intinya, kalau kami dari Dinas Pendidikan bagaimana anak anak supaya bisa menempuh pendidikan, kalau nanti mereka minta untuk kehadiran Bupati di sini insyaallah nanti kita sampaikan.(007-n)










0 komentar:

Posting Komentar

 
Top