Tanah Datar-sumateraline. Com  (14 November 2023) 

Usai dilantik oleh Bupati Eka Putra Senin (13/11) kemaren, Wali Nagari Baringin laksanak Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari yang lama, H. Irman Idrus kepada Wali Nagari yang baru, Rahmat Aliyah Andri, A.Md, Dt. Peto Kayo serta serah Ketua TP-PKK Nagari Baringin 
dari Ny. Hj. Yuliarti kepada Ny. Dewisna, di Aula Kantor Wali Nagari Baringin, Kecamatan Lima Kaum Selasa (14/11). 

Pada sambutan Bupati Tanah Datar yang diwakili Camat Lima Kaum Ikrar Pahlepi lansung menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Wali Nagari Baringin yang lama atas pengabdiannya dan kepada Wali Nagari terpilih juga diucapkan selamat menjalankan tugas, sampainya. 

Bupati juga mengharapkan, Wali Nagari terpilih bisa mengawal Program Unggulan (Progul) Pemerintah di Nagari yang diselaraskan dengan Progul Pemerintah Tanah Datar, ini dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Kepada Wali Nagari terpilih, agar siap dalam menjalankan tugas-tugasnya sebagai perpanjangan tangan pemerintahan di Nagari. Saya yakin, pak Wali sudah siap bekerja dan menjalankan amanah yang diembannya saat ini, segera lakukan sinergitas dengan perangkat Nagari," harapnya.

Diakhir sambutannya, Camat juga meminta agar Wali Nagari yang baru, segera berkoordinasi dan menggandeng semua unsur masyarakat yang ada, seperti BPRN, KAN, perantau, tokoh masyarakat, untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Nagari Baringin.

Sebelumnya, Wali Nagari Baringin yang lama Irman Idrus menyampaikan ucapan terimakasihnya, kepada seluruh masyarakat yang selama ini telah memberikan dukungan penuh kepadanya selaku Wali Nagari.

"Sebagai Wali Nagari tentu banyak keterbatasan dan kekurangan, namun dengan dukungan semua pihak beberapa permasalahan yang ada akhirnya bisa diselesaikan dengan baik. Untuk itu atas nama pribadi dan keluarga kami haturkan terimakasih yang tak terhingga," ujarnya.

Sedangkan, Wali Nagari terpilih Rahmat Aliyah Andri, Dt. Peto Kayo, dikesempatan yang sama, meminta kepada seluruh masyarakat Nagari Baringin, untuk memberikan dukungan terhadap dirinya dalam menjalankan roda pemerintahan di Nagari.

"Pesta demokrasi telah usai, Pilwana telah dilaksanakan, ayo sudahi perbedaan pendapat yang terjadi selama ini. Kini saatnya kita kembali bersatu dan bersama-sama untuk mendukung pemerintah dalam menyukseskan pembangunan. Amanah ini tidak akan mampu kami emban sendiri, tanpa adanya dukungan dari seluruh masyarakat," harap Dt. Peto Kayo. 

Pada acara Sertijab ini juga dihadiri, anggota DPRD Tanah Datar Dra. Dona, Kepala Dinas Koperindag Hendra Setiawan, Forkompimca Lima Kaum, Ketua KAN, BPRN, Kepala Jorong, Kepala UPT SD dan SMP se Nagari Baringin, niniak mamak, alim ulama, cadiak pandai, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (**) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top