Payakumbuh, SUMATERALINE — 14 November 2023 - Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Sago Kota Payakumbuh Khairul Ikhwan memberikan penjelasan terkait adanya tunggakan mencapai Rp6 miliar. 

Khairul mengatakan memang terdapat total piutang Perumda Air Minum Tirta Sago Kota Payakumbuh sebesar kurang lebih Rp6 miliar yang terdiri dari piutang terhadap semua kelompok pelanggan Perumda Air Minum Tirta Sago Kota Payakumbuh.

"Dari piutang yang kurang lebih sebesar Rp6 Miliar tersebut termasuk di dalamnya instansi pemerintah yang nilainya berkisar kurang lebih 100 juta. Jadi tidak seluruhnya berasal dari instansi pemerintah," ujarnya.

Menurut Khairul tagihan yang kurang lebih Rp6 miliar ini merupakan tagihan akumulatif dari tahun-tahun sebelumnya dan Perumda Air Minum Tirta Sago sudah melakukan sejumlah upaya untuk menyelesaikan hal tersebut.

"Perumda Air Minum Tirta Sago dalam kurun waktu tiga tahun ini sudah berkomitmen dan berupaya keras untuk menekankan angka tagihan tersebut agar cepat terselesaikan oleh pelanggan," ujarnya.

Khairul juga berharap agar seluruh pelanggan yang masih ada tunggakan tagihan dapat segera menyelesaikan tagihannya. 

"Harapan kami agar piutang ini dapat segera terselesaikan sembari kami terus berupaya meningkatkan pelayanan bagi seluruh pelanggan Pamtigo," ungkapnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top