Payakumbuh, SUMATERALINE - Pj. Wali Kota Payakumbuh menyambut kunjungan Kerapatan Adat Nagari (KAN) Palangai Kabupaten Pesisir Selatan di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Payakumbuh, Sabtu (13/01/2024) malam.

"Selamat datang di Kota Payakumbuh Angku-angku Niniak Mamah dan Bundo Kanduang dari KAN Palangai Pesisir Selatan," kata Pj. Wali Kota Payakumbuh Jasman.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kota Payakumbuh Ny. Lasta Jasman, Wakil Ketua Umum LKAAM Sumbar, Ketua LKAAM kota Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam, KAN 10 Nagari Kota Payakumbuh, IKPS Luak Limo Puluah, Niniak Mamak, Bundo Kanduang dan undangan lainnya.

Jasman mengaku bangga, karena di Payakumbuh ini banyak orang Pesisir Selatan yang mengabdi di pemerintahannya untuk memajukan Kota Payakumbuh.

"Kami bangga, di pemerintahannya warga Pesisir Selatan yang mengabdi disini, saya merasa di kampung sendiri. Semoga cita-cita kita untuk kemajuan Kota Payakumbuh di ijabah oleh Allah," ucapnya.

Ia berharap, kekompakan seperti ini bisa ditularkan kepada yang lainnya di Payakumbuh ini. Karena saling bersilaturahmi itu sangat indah dan bisa memperpanjang usia.

"Kenapa kekompakan ini tidak bisa kita tularkan kepada yang lain, kekompakan itu indah apa pun bisa terwujud berkat kekompakan ini, Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan angku niniak mamak semuanya," tutupnya.

Dikesempatan itu juga, Ketua LKAAM Kota Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam mengatakan kedatangan Pj. Wali Kota Jasman ini ke Payakumbuh banyak membawa warna baru untuk kemajuan Kota Randang ini.

"Banyak perubahan yang dibawa beliau ke Payakumbuh ini. Makanya Pak Jasman ini mendapat dukungan penuh dari niniak mamak, bundo kanduang, alim ulama, cadiak pandai di Kota Payakumbuh," katanya.

"Kalau hubungan silaturahmi terbangun dengan baik, tidak ada kusuik yang tidak selesai," tukuknya.

Ketua LKAAM yang juga anggota DPRD Kota Payakumbuh itu menyebut, di payakumbuh ini 24 jam uang beredar angku datuak semuanya. Jadi jam berapun ke Payakumbuh, pasarnya itu hidup.

"Tadi siang di DPRD Pak Pj. Jasman ini datang dengan buah pikirannya yang luar biasa. Melihat peluang kuliner di Payakumbuh, beliau menyampaikan ke kami di DPRD akan menjadi Payakumbuh sebagai kota kuliner terbaik di Sumbar," ucapnya.

"Mendengar usulan beliau ini, makanya nanti akan kita bahas di DPRD, bagaimana memperkuat para pelaku UMKM kita di Payakumbuh ini agar kita menjadi kota kuliner di Sumbar," tutupnya.

Sementara itu, perwakilan KAN Palangai JJ. Dt. Pintu langik mengucapkan terimakasih kepada Pj. Wali Kota Payakumbuh atas sambutan yang sangat luar biasa ini.

"Kami apresiasi atas sambutan Pak Wali Kota, semoga silaturahmi kita ini terus terjalin dan berlanjut," pungkasnya. (Humas)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top