Padang Pariaman - Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo, turun langsung mengatur kesiapan penerimaan dan penyaluran bantuan Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto di area parkir  Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang Pariaman, Kamis (16/05/2024).

Diketahui, Ka BNPB, Pangkogabwilhan I, Pangdam I/BB, bersama Gubernur Sumbar dan sejumlah pejabat TNI-Polri turut mendampingi Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana banjir bandang dan tanah longsor yang melanda di Kabupaten Agam dan Tanah Datar.

Dalam arahannya, Menhan mengajak semua pihak dan masyarakat secara umum untuk terus berdoa agar musibah yang sama tidak kembali terjadi. 

"Saya turut berduka cita dan berbela sungkawa atas musibah yang terjadi di Sumatera Barat", Ucap Menhan.

Menhan juga secara langsung mendoakan agar keluarga korban bencana lahar dingin tetap tabah menghadapi musibah tersebut.

Menhan mengatakan, dirinya sengaja terbang dari Qatar ke Ranah Minang untuk memberikan bantuan kemanusiaan dari Kementerian Pertahanan. Menhan menegaskan akan terus memantau perkembangan penanganan bencana yang terjadi.

Bantuan yang diserahkan Menhann tersebut akan disalurkan ke wilayah terdampak bencana di antaranya Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Agam, Kota Padang Panjang yang terjadi pada Sabtu (11/5) malam.

Bantuan yang disalurkan Kementerian Pertahanan, yakni beras sebanyak 20 ton, 1.000 paket obat-obatan dengan rincian obat diare, demam/flu, minyak kayu putih, betadine, dan vitamin. Berikutnya, 600 pasang sepatu boat, 3.000 lembar selimut, 3.000 paket alat mandi, dan 10.000 dus mi instan.(Penrem 032)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top