Tanah Datar-sumateraline. Com (31 Mei 2024) 

Jembatan penghubung yang di hamtam banjir Bandang Galodo pada Minggu tanggal 11/05 yang lalu, sekarang sudah bisa kembali dilalui oleh masyarakat Perumahan Bintang Rizano Jorong Bukit Gombak Nagari Baringin Kecamatan Lima Kaum Kabupaten Tanah Datar Jum'at (31/95). 
Pada kesempatan itu Bupati Tanah Datar mengucapkan terimakasih kepada BNPB dan jajaran, juga kepada Kasat dan Pangdam Bukit Barisan, dan Danrem 023 Wirabraja Sumatera Barat, Dandim 03/07 Tanah Datar. 

Berawal dari bencana kami rapat bersama BNPB lansung di laporkan ke Menhan RI saya dengan Pangdam BNPB yang ada waktu itu meminta tujuh Jembatan untuk Tanah Datar, alhamdulillah Jembatan yang tujuh itu dipenuhi permintaan oleh Pangdam TNI Angkatan Darat dan Menhan ketika itu. 

Yang mana 5 sudah terpasang, yaitu di Koto Laweh ada 2, di Sungai Jambu 1, di Parambahan 1 dan sekarang ini di Bukit Bintang Rizano atau Bukit Silakiak. dua lagi besok dari Semarang tiba itu di Katiagan Kecamatan Batipuh satu lagi tempatnya sedang di Survei. 

"Di kesempatan ini tentu saja saya apresiasi masyarakat yang telah mensupport penuh kegiatan ini termasuk kayu Papannya, karena rangkanya besi yang datang tentu dikasih Papan, " Ujar Bupati Eka. . 

Termakasih juga Kepada Asosiasi Bank Sari'ah, BSI Sari'ah yang sudah membantu menyiapkan Papan, bukan disini saja, tetapi juga untuk Nagari Parambahan, saya juga mengucapkan terimakasih kepada Wali Nagari, Kepala Jorong yang mensupport kegiatan ini, pungkasnya. 

Sementara itu Dandim 03/07 Tanah Datar, Letkol inf Agus Priyo Pujo Sumedi, S.I.P., M.Han
menyampaikan ucapkan terimakasih yang banyak atas indikasi Prajurit-prajurit Zipur Kodam satu Bukit Barisan 
Widya Karya Bakti. 

"Inilah yang menjadi tugas pokok TNI yang tertuang dalam undang-undang nomor 34 tentang operasi militer, selain perang, penanggulangan bencana Alam, " Ucap Dandim. 

Seluruh Warga Bintang Rizano Jorong Bukit Gombak, saya memohonkan maaf apa bila ada kekurang dari Prajurit Prajurit kami, kalau ada yang kurang baik, salah sikap dan kata dari mereka, tapi saya yakin Prajurit-prajurit baik, mohon maaf sebesar-besarnya terhadap Bapak Ibuk semua, "ucap Dandim. 

Sebelumnya Wali Nagari Baringin, Rahmat Aliyah Andri A.Md, Dt.Peto Kayo menyampaikan, ucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada Bupati Eka Putra, SE. MM yang telah bergerak cepat untuk segera menindak lanjuti tanggap darurat khususnya Jembatan akses ke Bukit Bintang Rizano, beliau lansung menidak lanjuti untuk Jembatan darurat yang dibangun ini. 

Alhamdulillah ini sudah titik ke lima Jembatan darurat yang sudah selesai, yang dibangun oleh TNI maupun PUPR, kami dari pemerintah Nagari Baringin terkhusus mengucapkan terimakasih sebanyak banyaknya kepada TNI Yon Zipur satu Bukit Barisan atas semangat tidak putus-putus beberapa hari kebelakang mengerjakan Jembatan ini tidak pernah mengeluh, kami sangat apresiasi dari Nagari. 

Kami juga mohon maaf mungkin ada sikap warga atau kami sendiri tidak berkenan  kurang pelayanan dari kami di Nagari terhadap Bapak-bapak saat kami bekerja kami mohon maaf, mungkin karena sibuk tidak bisa pul melayani kebutuhan masing-masing saat bekerja, kata Wali Nagari Baringin.(007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top