Padang – Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol. Suharyono, S.I.K.,S.H,  wakili Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan selaku Pangkogasgabpad  pimpin apel gelar pasukan operasi pengamanan kunjungan kerja Presiden RI di wilayah Sumatera Barat. Apel digelar di Lapangan hitam Makorem 032/Wbr, Senin (20/5/2024).

Kapolda Sumbar menegaskan, apel ini untuk mengecek kesiapan Satgaspam VVIP, baik personel, materiil, maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kunjungan kerja Presiden RI, Ir Joko Widodo di wilayah Kab. Agam, Kab Tanah Datar dan Kota Padang Panjang Provinsi Sumatera Barat dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman.

“Laksanakan operasi ini sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing. Ingat! Pengamanan VVIP adalah amanah yang harus dijaga karena merupakan kewibawaan Negara sekaligus melambangkan kehormatan bangsa Indonesia,” jelas Kapolda

Untuk itu, Irjen Pol. Suharyono, S.I.K.,S.H memerintahkan kepada semua unsur yang terlibat agar melaksanakan pengecekan baik perorangan maupun satuan serta alat perlengkapan yang akan digunakan secara kontiniu dan yakinkan semua unsur yang terlibat benar-benar siap dan mengerti akan tugas serta tanggung jawab yang diemban.

Tidak lupa, Kapolda Sumbar juga mengingatkan seluruh personil Satgas untuk bersinergi, dan berkoordinasi guna kesuksesan pengamanan kegiatan kunker Presiden Joko Widodo ini.

Diwaktu yang sama, Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan beserta Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo melaksanakan gladi PAM VVIP rangkaian kegiatan Kunker Presiden Republik Indonesia di tiga titik wilayah.

Hadir di acara, antara lain Kapolda Sumbar, Kesbangbol, Kasi Pers Korem 032/Wbr,Kadispers Lanud Sutan Sjahrir,As Intel Kejaksaan Tinggi, Kabinda Sumbar,  Dansat Brimob Sumbar serta segenap unsur Forkopimda Sumatera Barat. (Penrem).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top