Tanah Datar-sumateraline. Com (28 Mei 2024) 

Minang Diaspora datang untuk memberikan dukungan, karena  kita melihat bagaimana kita mengamankan Sumber Daya Manusia (SDM) dimulai dulu dengan anak-anak yang sudah kuliah bagaimana kuliahnya, selama ini baik yang yatim, sawahnya selama ini untuk membiayai kuliahnya, rumah mereka dibawa banjir, rusak berat. 
Kita ajak dulu mereka untuk optimistis, setelah itu kami memberikan sedikit bantuan masing-masing mereka sebanyak Rp.5.000.000,- tapi kami juga nanti ingin mendampingi mereka masing-masing, agar 27 orang ini yang sudah kita data dengan baik, kalau bisa mereka diantar sampai menyelesaikan kuliah mereka di Perguruan tinggi. 

Hal ini disampaikan Ketua Minang Diaspora, Prof.dr. Fasli Jalal, Ph.D usai menyerahkan bantuan yang diterima lansung Bupati Eka Putra didampingi Ketua TP-PKK  Ny. Lise Eka Putra di Gedung Indo Jolito Batusangkar. Selasa (28/05) lansung diserahkan ke 27 orang penerima bantuan itu. 

Harapan kita kalau ada yang lain-lain mendukung, ini salah satu bentuk untuk menjamin kualitas SDM sebelum adanya korban banjir bandang atau galodo, ini bisa ditingkatkan dengan munculnya anak-anak baru yang sudah tahan banting dan dia sudah lewat dengan cobaan ini, bisa percaya diri dan percaya dengan perkuliahannya untuk menjadi anggota keluarga dan masyarakat yang produktif dan membawa kesejahteraan pada lingkungan mereka, itu harap kita. 

"Bantuan yang kita serahkan sekarang lebih ke Pendidikan dulu, jangan sampai mereka memikirkan UKT, Komputer atau baju. Batuan yang diserahkan tadi 27x5.000.000,- sesuai dengan data yang kita peroleh, kita terus melakukan pendataan sesuai dengan perkembangan, kita bertekat untuk mengembangkannya, Ujar  Prof.dr. Fasli Jalal. 

Sabil menunggu yang lain-lain juga menyalurkan bantuan, ini belum masuk SMA,SMK, MTsN SMP, SD, apalagi kalau mereka masih yakin di SMP masih panjang perjuangan mereka, cuman yang paling terancam sekarang ini yang di Perguruan tinggi, tambahnya. 

Sementara itu Bupati Tanah Datar Eka Putra menyampaikan ucapan terimakasih kepada Prof.dr. Fasli Jalal dari Minang Diaspora, untuk meringankan beban masyarakat yang dilanda banjir bandang atau galodo, kebetulan yang menyerahkan bantuan hari ini beliau lansung.

Untuk sementara pemerintah belum terpikirkan batuan yang mengarah ke pendidikan perguruan tinggi anak-anak korban banjir bandang, sementata Minang Diaspora  telah melakukan terobosan untuk itu.

"Patut kita apresiasi gagasan atau terobosan yang diberikan Minang Diaspora, karena bantuan ini lansung diberikan ke korban yang membutuhkan, yaitu uang tunai sebanyak Rp. 5.000.000,- perorangan kepada anak-anak korban bencana alam banjir bandang atau galodo yang sedang di perguruan tinggi," Ucap Bupati Eka Putra. (007-n) 






0 komentar:

Posting Komentar

 
Top