Tanah Datar-sumateraline. Com (18 Mei 2024) 

Hari ini kita menyalurkan 5 ton beras yang kita titipkan kepada Pemerintah Daerah sebanyak 2 setengah ton untuk di Posko, dua setengah ton ini lansung kita bagikan ke Posko-posko Nagari yang ada terdampak bencana Banjir Bandang atau Galodo.

Kemaren juga kita sudah menyerahkan bantuan beras dari perantau kita dari Jorong Galogandang Nagari III Koto dari Heler Teky, lansung kita distribusi kan untuk masyarakat kita Jorong Panti dan Jorong Pabalutan Nagari Rambatan Kecamatan Rambatan. 
Hal tersebut disampaikan oleh Wali Nagari III Koto Wily Adha saat menyerahkan bantuan di Posko Indo Jolito Batusangkar didampingi perwakilan perantau dan Staf Nagari serta Kepala Jorong, yang diterima lansung oleh Bupati Eka Putra 
Sabtu (18/05) 

"InsyaAllah besok akan kita distribusi kan kembali sambil menunggu satu truk lagi dari Jakarta dengan jumlah 28 bal pakaian baru dari Tanah Abang dari perantau kita di Jakarta Jorong Galogandang Nagari III Koto Capga Jaya dan juga beberapa Sembako, total nilainya lebih kurang 120juta,"tutur Wali Nagari Wily. 

Besok akan kita distribusi kan kembali melalui pemerintah Nagari yang akan di antara lansung oleh Satgas PD, limas, FKPM, BPRN, KAN dan juga perwakilan masyarakat lembaga terkait yang ada di Nagari III Koto. 

Pesan kita kepada masyarakat agar tetap waspada, sabar dan tabah dalam menerima ujian yang di berikan Allah SWT iniini,  mudah-mudahan dilain waktu kita dihindatkan oleh Allah dari segala bencana yang terjadi  khusus nya didaerah kita Tanah Datar. 

"Sebenarnya kita di Nagari III Koto juga terdampak bencana ini, tapi tidak separah yang dialami tempat lain. Jadi kita utamakan saudara kita yang mendapat musibah berat semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,"ujarnya lagi. 

Sementara itu Bupati Eka Putra menyampaikan ucapan terimakasih kepada perantau Galogandang Nagari III Koto, semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat kita yang dilanda musibah di 7 Kecamatan, nanti akan kita serahkan lansung kepada masyarakat yang sangat membutuhkan agar tepat sasaran. 

"Sampaikan salam saya kepada perantau Jorong Galogandang khusus nya masyarakat Nagari III Koto yang ada di rantau maupun di kampung halaman bantuan ini sudah saya terima, saya ucapkan terimakasih," Ucap Bupati Eka Putra.(007-n) 


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top