Tanah Datar-Sumaterline. Com (30 Juni 2024) 

Ucapkan apresiasi sebesar besarnya kepada Aliansi masyarakat Tanah Datar yang peduli Palestina, hari ini telah menyelenggarakan aksi Damai bela Palestina yang dimulai titik kumpul di Kampus satu UWIN Mahmud Yunus Batusangkar, dan longmarch sampai ke Lapangan Cindua Mato.
Hal itu di sampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM didampingi Rektor UWIN Mahmud Yunus Batusangkar Prof. Dr. Marjoni Imamora, M. Sc saat membuka Longmarch Aliansi bela Palestina di Nagari Lima Kaum Kecamatan Lima Kaum. Minggu (30/6/24) 

"Saya menghimbau kepada masyarakat Tanah Datar untuk hadir di Lapangan Cindua Mato, sebagai bentuk pernyataan sikap dan dukungan kemerdekaan kepada Palestina,  maka dari itu mari kita hadiri aksi Damai Palestina 2024 tersebut," Ucap Bupati Eka Putra. 

Sementara itu Rektor UWIN Batusangkar Prof. Dr. Marjoni Imamora, M.Sc menyakitkan, selamat mengelar Longmarch dalam aksi Damai bela Palestina yang di Prakasai Aliansi masyarakat Kabupaten Tanah Datar yang peduli Palestina . 

Dimana titik kumpul di Kampus satu UWIN Batusangkar Nagari Lima Kaum Kecamatan Lima Kaum dan berakhir nanti di Lapangan Cindua Mato. "Saya mewakili keluarga besar UWIN Batusangkar mendukung dan mensupport kegiatan ini," Ujar Rektor UWIN. 

Sebelumnya Ketua Pelaksana Aksi Damai Palestina Kendra Mahata Putra mengatakan, sekarang kita melaksanakan Aksi Damai bela Palestina yang pertama di selenggarakan di Tanah Datar, yang bertujuan untuk edukasi atas kepedulian masyarakat Tanah Datar terhadap kejadian yang menimpa Palestina. 

"Dmana disana telah terjadi pembantaian terhadap saudaraa kita kaum Muslim di Daerah Palestina, ini sebagai bukti kita mewujudkan bahwa masyarakat Tanah Datar peduli terhadap Palestina, kita juga mengumpulkan donasi untuk bantuan ini,  " Kata Ketua Pelaksana Aksi Damai Palestina.

Kegiatan ini Alhamdulillah kita di dukung oleh Pemerintah Daerah bapak Bupati Eka Putra, SE. MM dan Rektor Universitas Islam Negeri (UWIN) Mahmud Yunus Batusangkar Prof. Dr. Marjoni Ismamora, M.Sc, juga didukung KNPI dan beberapa Orma, Ormawa, Dinas Dispora, Kesbangpol serta pihak keamanan dari Polres Tanah Datar sampai mengurus ijin keramaian untuk melaksanakan kegiatan ini. 

Kendra, menambahkan, kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Eka Putra dan Rektor UWIN Mahmud Yunus Batusangkar Prof Dr. Ismamora yang mana telah Mensupport kegiatan ini, tambah Kendra Mahata Putra. (007-n) 


























0 komentar:

Posting Komentar

 
Top