Tanah Datar-Sumateraline. Com (30 Juni 2024) 

Sebagai Kapolda Sumatera Barat, atas nama Forkopimda Provinsi dan Kabupaten bagi masyarakat yang terdampak 
atas musibah terjadinya banjir bandang, ini rangkaian musibah terjadinya erupsi Gunung Marapi sampai dengan lahar dingin dan tanah longsor, banyak warga dan saudara kita yang terdampak. 

Hal itu di sampaikan Kapolda Sumbar Irjen. Pol Suharyono,  S.I.K, SH, turut didampingi Wadanlantamal Kolonel Mulyadi, Dansat. Brimob Polda Sumbar Kombes Pol. Joni Afrizal Syarifuddin dan Kadislog. Lanud Padang Letkol. Kal. Dody Yuliansyah usai menyerahkan bantuan yang di terima Bupati Eka Putra, SE. MM di Gedung Indo Jolito Batusangkar. Kamis (30/6/24) 

Sementara Bupati Eka Putra didampingi Sekretaris Daerah Iqbal Ramadi Payana, Kadis Kominfo Yusrizal, Forkopimda, Kejari Tanah Datar Anggiat AP Pardede, SH. MH, Kapolres Tanah Datar AKBP Derry Indra, S.I.K, dan Kapolres Padang Panjang AKBP Kartyana Wiyarso Wardoyo Putro, S.I.K, M.AP.

Kapolda mengatakan, oleh karena itu banyak sekali dari Kementerian dan lembaga termasuk TNI dan Polri yang memberikan bantuan, moril dan materil sampai pada hari ini. Saya mewakili Forkopimda dan masyarakat Sumatera Barat menyampaikan ucapan terimakasih kepada Alumni Akabri 94.

"Saya Kapolda angkatan 1992 , saya juga ada acara tersendiri hari ini mungkin setelah ini tapi saya di amanah kan oleh teman teman maupun adik-adik lulusan AKABRI baik darat maupun udara akatan 1994.
Dalam rangka memberikan bantuan untuk meringankan beban bagi masyarakat yang terdampak, "tutur Kapolda Sumbar. .

Sebanyak 16 Truk bantuan Kemanusian AKABRI 94 untuk Sumbar, yang terdiri dari Selimut 1000 lembar, air mineral 30 dus, Mi instant 2780 dus, Mi instant cup 200 dus, berbagai jenis Obat-obatan dan Beras 4760 (bungkus kemasan 5 kg) setara dengan 26,8 ton, Minyak goreng 4760 pouch (kemasan 1 liter). Seperti yang terlihat dibelakang kita ini, ini adalah bagian dari bermacam atensi kami untuk berbagi. 

Tentunya kami juga merasa bagimana yang masyarakat rasakan, sehingga ini namanya peduli dengan masyarakat yang terkena bencana, berkaitan ini juga adalah ada lulusan AKABRI angkatan 1994 setelah masa Baktiya 30 tahun mengabdi sehingga tidak hanya di Sumatera Barat, 

Tetapi di seluruh Indonesia, karena angkatan 94 baru saja melaksanakan reuni tepat di usia 30 mengabdi, saya berdiri disini menyampaikan informasi atas nama unsur Forkopimda baik Provinsi maupun Kabupaten, tambah Kapolda. 

Sementara itu Bupati Tanah Datar Eka Putra menyampaikan saya mewakili masyarakat Tanah Datar mengucapkan terimakasih kepada AKABRI alumni angkatan 94, yang sudah memberikan bantuan seperti yang disampaikan tadi oleh Kabid Humas Polda yang mana jumlahnya ada 16 truk. 

"Terimakasih kepada AKABRI angkatan 1994, kami sudah menerima batuan tersebut dan bantuan akan kami serahkan kepada enam kecamatan dan 13 Nagari yang terdampak di Kabupaten Tanah Datar, "ucap Bupati Eka Putra.. 

Eka Putra menambahkan, untuk pemulihan sekarang kita masuk di transisi darurat tentu kami Infrastruktur diperbaiki dan para pengungsi kita siapkan rumahnya baik mandiri maupun yang disiapkan pemerintah. 

Mengenai Administrasi sudah sampai ke Pusat kita masih menunggu, sementara itu kita lakukan survei baik itu Sabo Dam Early Warning Score (EWS) maupun rumah yang akan di bangun. Semetara pemerintah pusat hari ini dari kemaren sedang survei di lokasi kita di Tanah Datar, tambahnya.(007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top