Padang - Dalam rangka Hari Raya Idul Adha Tahun 1445 H/2024 M, Korem 032/Wbr menggelar Sholat Idul Adha bertempat di Masjid At-Taqwa Makorem 032/Wbr, Jln. Jend Sudirman No. 29 Kota Padang, Senin (17/6/2024).

Pelaksanaan Sholat Idul Adha kali ini turut dihadiri oleh Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo beserta Ketua Persit KCK Koorcabrem 032 PD I/BB , Para Kasi Korem 032/Wbr, Perwira, bintara, PNS, Persit dan Keluarga besar Korem 032/Wbr serta masyarakat sekitar.

Bertindak sebagai Imam dan Khotib, Ustadz Abdul Wahab Almunawar, M.Ag dengan Tema "Semangat berqurban untuk ketaatan dan kepedulian kepada sesama".

Ustadz Abdul Wahab Almunawar, M.Ag  dalam ceramahnya menyampaikan, Hari Raya Idul Adha ditandai dengan "Pengorbanan" yang bermuara pada keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim AS dan puteranya Nabi Ismail AS.

"Ketaatan yang diajarkan oleh Nabi Ibrahim AS, menjadi salah satu momentum terbesar untuk diikuti oleh seluruh umat Islam, karena pada hahekatnya berqurban adalah menjalan perintah Allah SWT ", ujarnya.

"Melalui ibadah Qurban ini kita juga belajar tentang pentingnya sikap peduli terhadap sesama. Sikap mulia ini diajarkan Rasulullah SAW bukan hanya untuk sesama muslim tetapi juga kepada masyarakat yang berhak menerima", imbuhnya.

Disela kesempatan, Danrem 032/Wbr mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat, karena telah mampu menciptakan suasana aman, nyaman dan kondusif sehingga kita dapat merayakan Hari Raya Idul Adha tahun ini dengan khusuk dan penuh kebahagian.

"Walaupun pagi ini hujan, tapi bukan dijadikan sebagai kendala dalam pelaksanaan Sholat Idul Adha kali ini, mari kita jadikan Hari Raya Idul Adha ini sebagai sarana dalam meningkatkan Ketaqwaan iman kita dan kepedulian kita kepada sesama", ucap Danrem.

Usai melaksanakan Sholat Idul Adha dilanjutkan dengan pemotongan hewan Qurban bertempat di Asrama Lapai, Kota Padang. (Penrem032)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top