Padang - Korem 032/Wirabraja menggelar upacara bendera sebagai salah satu program rutinitas yang dilaksanakan setiap bulan, Kegiatan ini berlangsung dilapangan Sport Center Jln Proklamasi,Tarandam kota Padang, Kamis (20/06/2024).

Upacara bendera diikuti oleh seluruh personil TNI AD dan PNS se Garnesiun Kota Padang dan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo, S.I.P dan Komandan Upacara Mayor Mayor lnf Hermansyah.

Pelaksanaan upacara hari ini berlangsung lancar, seluruh pasukan berbaris rapi dibarisan masing masing sesuai kelompok  satuan dengan formasi  bersaf tiap hubungan pleton.

Dalam pelaksanaan upacara, Danrem 032/Wbr membacakan amanat Panglima Kodam l/Bukit Barisan Mayjen TNI Mohammad Hasan, menyampaikam sebagai insan yang beriman dan bertakwa, marilah kita memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa,, atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya, hari ini kita dapat mengikuti upacara tujuh belasan bulan juni tahun 2024, dalam keadaan sehat wal ’afiat.

Peserta upacara yang saya banggakan, untuk diketahui pada tanggal 11 Juni 2024 telah dilaksanakan apel Dansat yang mana tujuan dari apel Dansat tersebut adalah untuk menyamakan visi dan misi Kodam I/Bukit Barisan. Selain itu, Kodam I/Bukit Barisan berkomitmen akan selalu mendukung program KASAD dengan motto

“Melalui Apel Dansat Kodam I/Bukit Barisan Kita Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Guna Mewujudkan Pertahanan Yang Tangguh Untuk Indonesia Maju”.

Mari kita dukung program unggulan TNI AD seperti TNI Manunggal membangun desa (TMMD), TNI AD Manunggal Air, ketahananpangan, penghijauan, percepatan penurunan stunting, renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) dan pembersihan lingkungan.

Pada bulan ini kita berada pada bulan terakhir semester I program kerja dan anggaran tahun 2024. tentunya masih banyak permasalahan yang harus segera kita selesaikan dan koordinasikan. Adakan evaluasi secara cermat sekaligus dijadikan acuan dalam melaksanakan program selanjutnya, sehingga dapat lebih optimal dan terealisasi dengan baik.

Peserta upacara yang saya banggakan, pada kesempatan yang baik ini, selaku pangdam I/Bukit Barisan dan pribadi beserta keluarga,

saya mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1445 hijriah bagi seluruh prajurit dan PNS yang merayakannya sekaligus saya juga mengucapkan selamat ulang tahun Kodam I/Bukit Barisan yang pada hari ini tepat berusia 74 tahun kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam I/Bukit Barisan dimanapun berada dan bertugas.

Terkait dengan hal tersebut diatas, saya mengharapkan para prajurit dan PNS Kodam I/Bukit Barisan dapat menjadikan peringatan HUT ini sebagai momentum untuk memupuk semangat kebersamaan sekaligus sebagai sarana introspeksi diri semoga ke depan Kodam I/Bukit Barisan lebih baik lagi. “Kodam I/Bukit Barisan bersinergi dengan rakyat manunggal membangun Negeri”.

Peserta upacara yang saya banggakan, sebelum mengakhiri amanat ini, saya menyampaikan beberapa atensi untuk dipedomani dalam pelaksanaan tugas sebagai berikut :

Pertama, tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dimanapun kita berada dan bertugas.

Kedua, pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajuritit dan Delapan Wajib TNI sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas dimanapun kita berada dan bertugas.

Ketiga, tingkatkan soliditas TNI-Polri dengan jaga kekompakan sehingga terjalin hubungan yang harmonis yang sudah terjalin baik selama ini.

Keempat, hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun institusi.

Dan yang terakhir tingkatkan kepekaan dalam memonitor setiap perkembangan situasi di lingkungan masing-masing, walaupun pemilihan Presiden/Wakil Presiden 2024 telah selesai, yang pelantikannya pada bulan oktober 2024 mendatang. namun Pilkada 2024 yang secara serentak diselenggarakan di 37 provinsi di Indonesia termasuk Sumatera Utara pada tanggal 27 November 2024. untuk itu, tegakkan komitmen kita untuk tetap menjaga netralitas.

Demikian amanat saya, semoga Tuhan Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang senantiasa memberikan bimbingan dan lindungan-Nya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada Kodam I/ Bukit Barisan, bangsa dan negara yang kita cintai bersama.

Turut dihadiri oleh Danrem 032/Wbr, Para Kasi Kasrem, Dan/Kadisjan jajaran Korem 032/Wbr, Para Pasi serta Kabalak Korem 032/Wbr.(Penrem032/Wbr).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top