Tanah Datar-Sumateraline. Com (26 Juni 2024) 

Kegiatan Fisik di Nagari III Koto belum terlaksana di karenakan cuaca kurang bagus akhir-akhir ini, mudah-mudahan kegiatan akan terlaksana di bulan Juli 2024. Musnag hari ini dalam menyusun RKP 2025 dan RUKP 2026 yang akan di usulkan 
sesuai kebutuhan bersama. 

Hal itu disampaikan Sekretaris Nagari Fitriyanti mewakili Wali Nagari III Wily Adha yang tidak bisa hadir karena tugas keluar daerah saat Musnag Nagari di Aula Kantor Wali Nagari III Koto Kecamatan Rambatan. Rabu (26/6/24) 

Fitriyanti katakan, Kegiatan APBD Tanah Datar tahun 2024 yang bakal dilaksanakan masing-masing pengaspalan jalan Simpang Turawan ke Pasia Jaya Padang Luar dengan pagu dana Rp.2,2 Milyar, pengaspalan jalan Simpang Guguak-Ampang Daleh Jorong Gantisn dengan pagu dana Rp.500,- Juta dan pengaspalan jalan lingkar Turawan dengsn pagu dana Rp.500,- Juta.

Kemudian, pembuatan jembatan Lubuak Burai Galogandang- Gantian Padang Luar dengan pagu dana Rp.300,- Juta, pengaspalan jalan Siturah- Taruko dengsn pagu dana Rp.1,7 Milyar dan pengedaman jalan Siturah Sawah Biduak-Simpang Kantor Wali Nagari III Koto di Jorong Panta dengan pagu dana sebesar Rp.179,- Juta.

Terkait masalah pelaksanaan MTQ Nasional ke 42 Tanah Datar di Kecamatan Rambatan, kata Selnag Fitritanti, ada 4 lokasi di nagari III Koto masing-masing di Masjid Raya Baiturrahman Padang Luar, MTsN 17 Tanah Datar, Madjid Akbar Galogandang dan Madjid Taqwa Turawan, kata Sekretaris Nagari Fitriyanti. 

Sebelumnya, Musyawarah Nagari (Musnag) Nagari III Koto ini dibuka secara resmi oleh Ketua BPRN Katradoni Dt.Paduko Basa dalam rangkaian mwnyusun RKP 2025 dan RUKP 2026. menurutnya Musnag sudah dilakukan musyawarah Jorong.

Sementara itu, Sekcam Rambatan Ardiwan dalam kesempatan memgharapkan kepada peserta Musnag agar dapat melaksanaan peremcanaan dengan baik, karena lancar tidaknya pembangunan di III Koto kedepan sangat tergantung hasil diskusi menyusun RKP 2025 dan RUKP 2026.

Hadir saat Musnag, Camat Rambatan diwakili Sekcam Ardiwan, SE, MM, Wali Nagari diwakili Seknag Fitriyanti, AMD, Kepala Dinas Parpora Tanah Datar Riswandi, Kepala Satpol PP Mukhlis, Kapolsek, BPRN, KAN, tokoh masyarakat Bundo Kanduang dan undangan kainnya. (007-n) 


 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top