Tanah Datar-Sumateraline. Com (25 Jujur 2024) 

Kegiatan Musnag Cikal bakal menyiapkan RKP 2025 dan DU RKP 2026, peran Bapak/ibuk tokoh masyarakat dan para Ninik Mamak serta Bundo Kanduang yang hadir hari ini, sangat besar harapan kami. Kenapa? Wali Nagari tidak akan bisa bekerja kalau tidak bisa mendapatkan apa yang akan ia kerjakan. 

Hal ini disampaikan Ketua BPRN Nagari Tanjung Yori Fiansyah saat membuka Munag Nagari di kantor Wali Nagari Tanjung Kecamatan Sungayang Selasa (15/6/24) 

Karena dari itu kitalah yang akan mempersiapkan segala sesuatunya yang akan di lakukan pada tahun-tahun berikutnya. Kami berharap nantinya kepada Bapak/Ibuk bermusyawarah menyampaikan ide-ide yang bagus, apalagi kalau kita lihat agenda Kabupaten InsyaAllah tanggal 21 Juli sampai 22 Juli 2024 kita akan melaksanakan Satu Nagari Satu Event. 

"Maka dari itu kami berharap kenapa ada kita bersama mari kita bersatu dalam musyawarah ini kita ciptakan Nagari Tanjung yang Baldatun thayyibatun warabul gafur, "kata Ketua BPRN Yori Fiansyah. 

Sementara itu Wali Nagari Tanjung Ridwan Ambri katakan, 
bulan Juli InsyaAllah kta akan mengadakan alek Nagari yaitu Satu Event Satu Nagari, kami minta seluruh masyarakat mendukung aktifitas baralek Nagari mudah-mudahan lancar. 

Sebagai informasi bagi kita semua anggota DPRD Tanah Datar yang di Dapil 4 rata-rata yang bersosialisasi ke Nagari Tanjung kemaren sebanyak 6 orang, alhamdulillah mereka semua minta ijin tidak bisa hadir karena mereka ada kunjungan kerja ke pusat ada yang di Kementerian Pertanian RI. Pokonya yang bersosialisasi semua saya undang. 

Alhamdulillah Musnag Nagari tadi sudah dibuka oleh BPRN, kami selalu pemerintah Nagari yang akan menjalankan roda pembangunan pemerintahan dengan anggaran yang akan ditetapkan nanti di tahun 2025.

InsyaAllah dengan kesepakatan 
kita bersama mudah-mudahan pembangunan, pemberdayaan di Nagari Tanjung kita akan berjalan lancar, dan kami dari pemerintahan mohon dukungan dari seluruh masyarakat Nagari Tanjung. 

"Kita akan memprioritaskan jalan buntu, jalan galomba jangan sampai terputus harus kita perbaiki pokoknya jangan sampai bolak balik petani kita, karena masyarakat kita mayoritas kerja sebagai petani, " Ujarnya.. 

Dari mula saya menjabat sebagai Wali Nagari, saya sudah mengikuti rapat di mulai dari kabupaten sampai ke Provinsi, yang di utamakan adalah stunting, karena stunting meningkat di Nagari kita. Ini menjadi sorotan sampai saya di undang untuk rapat ke provinsi masalah stunting ini. 

Dimana salahnya, kok stunting meningkat di Nagari kita, nanti kami akan lansung dengan semua kader turun bagaiman untuk peningkatkan stunting ini supaya bisa menurun, kata Wali Nagari Tanjung Ridwan Ambri. 

Turut hadir di Musnag Nagari Tanjung Forkopinca Camat Sungayang, Danramil atau yang mewakili, Polsek Sungayang yang diwakilkan, perwakilan dari Dinas Pertanian, UPT Puskesmas, UPT sekolah, BPRN, KAN, Nini Mamak, tokoh masyarakat, Bundo Kanduang dan undangan lainnya. (007-n) 


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top