Tanah Datar-Sumateraline. Com (28 Juni 2024) 

Hari ini ada 3 agenda di Nagari Pangian, yang pertama adalah Musyawarah Nagari (Musnag) kedua penyerahan Ambulance, yang ke 3 ada penyambutan Mahasiswa KKN Universitas Negeri Padang (UNP) yang baru datang kemaren sore yang telah bergabung pada hari ini. 
Hal tersebut dikatakan Wali Nagari Pangian Hijrah Ad Sukrial kepada Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM usai menerima bantuan satu Unit Ambulance untuk Nagari Pangian di Halaman Kantor Wali Nagari Pangian Kecamatan Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar, Jum'at (28/6/24) 

Kemudian ada Bidan baru yang datang untuk Puskesri kita di Nagari Pangian, alhamdulillah sudah kita renovasi tempat tinggal dan tempat praktek nya.
Biasanya Pak Bupati kami meminjam Ambulance ke Nagari tetangga untuk mengantarkan masyarakat kami ke Rumah Sakit. 

Pada tahun yang lalu kami minta kepada Bapak Bupati sapaya kami bisa memiliki Ambulance di Nagari Pangian, alhamdulillah sekarang kami sudah memiliki Ambulance baru tidak hanya Ambulance untuk membawa jenazah tapi  lengkap dengan Oxygen dan perlengkapan kesehatannya. 

Seperti arah dari Dinkes kemaren kalau bawa pasien sebaiknya ada Dinkes yang mendampingi itu sudah kami persiapkan. "Seperti yang disampaikan Ketua KAN tokoh masyarakat tadi tahun ini kita juga dapat bantuan dari Bapak Bupati yaitu jalam Sigalopuang tahun lalu, tahun ini dilanjutkan juga, "ujar Wali Nagari Pangian.

Sebelumnya, Usman Dt Parpatih Ketua KAN dan tokoh masyarakat Pangian katakan, kita ucapkan terimakasih kepada Bupati Eka Putra yang telah memberikan satu unit Mobil Ambulance kepada kita Nagari Pangian, mudah mudahan mobil ini tidak terpakai hanya untuk pajangan saja. Kalau bisa jangan ada masyarakat kita yang sakit. 

"Kita patut bersyukur kepada Allah SWT dengan terbukanya hati beliau Bapak Bupati kita untuk memberikan Ambulance, sehingga hendaknya menjadi penangkal penyakit dan kematian bagi kita di Nagari Pangian ini hendaknya, " Kata tokoh masyarakat. 

Bukan hanya itu yang menjadi perhatian oleh Bupati, jalan mulai dari Simpang Rabaa sampai ke Sigalopuang itu juga akan di aspal dengan biaya 4 Miliyar alhamdulillah ini tidak disangka-sangka. Tetapi berkat perhatian dari Bapak Bupati alhamdulillah dapat di aspal dari Simpang balai Rabaa sampai Sigalopuang dan batas Tigo Jangko. 

Masih banyak lagi seperti Masjid, jalan lingkar, jadi untuk itu Bapak/ibuk jagan kita sia-siakan kepercayaan yang diberikan oleh Bupati, kita do'akan Bupati Sehat selalu agar beliau bisa melanjutkan kepemimpinan nya kembali nanti di periode selanjutnya, tuturnya. 

Sementara itu Bupati Eka Putra menyampaikan, pemerintahan Kabupaten Tanah Datar tentunya bagaimana kesehatan dan pendidikan di Tanah Datar itu skalah prioritas, ini salah satu untuk kesehatan bagaima meningkatkan infrastruktur nya Mobil sehat, jadi bukan untuk orang meninggal Dunia saja. 

Tapi bisa juga di pakai untuk Warga, terkadang terbatasnya  mobil Ambulance di Puskesmas di Nagari juga ada, mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat, jadi kita bukan berarti memberikan Ambulance bukan mendo'akan orang sakit. Akan tetapi ini untuk antisipasi semuanya. 

"Karena jarak rumah sakit dengan Nagari kita sangat jauh
tentunya harus ada mobil yang lengkap dengan pasilitas didalamnya. Seperti yang disampaikan Wali Nagari tadi didalamnya sudah ada Oxygen dan alat-alat lain, " Ucap Bupati Eka Putra. 

Kadang kala di Puskesmas juga ada hanya 3 Unit armada, penduduk yang 30 ribu orang disini itu masih skala kecil, makanya kami memfasilitasi Ambulance, dan ini akan dikelola oleh Nagari dan perlu juga satu orang sopir Stembay untuk membawa mobil ini. 

Eka Putra menambahkan, 
Nagari lain juga dapat bantuan Ambulance ini, bukan hanya di Nagari Pangian saja tetapi menunggu giliran, asalkan cepat diusulkan, tambah Bupati Eka Putra. (007-n) 







0 komentar:

Posting Komentar

 
Top