Tanah Datar-Sumateraline. Com (28 Juni 2024) 

Saya sebagai pemerintahan Nagari atas nama masyarakat Nagari Tapi Selo mengucapkan terimakasih kapada Bapak Bupati Kabupaten Tanah Datar bersama rombongan yang sudah berkenan untuk hadir memenuhi undangan kami Nagari Tapi Selo.
Hal itu di sampaikan Wali Nagari Tapi Selo Genta Maulana Akbar usai menerima penghargaan dari Bupati Eka Putra bersama Ketua TP-PKK Ny. Lise Eka Putra di halaman Kantor Wali Nagari Tapi Selo Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar. Jum'at (28/6/24) 

Hari ini InsyaAllah Bapak Bupati bersama ibuk Ketua TP-PKK akan menyerahkan 
penghargaan sebagai pilot projec percontohan nasional Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (GKSTTB) tahun 2024, menuju Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat Nasional kepada Nagari Tapi Selo.

Alhamdulillah ini adalah prestasi yang sangat besar bagi kita semua terkhusus masyarakat dan pemerintah Nagari Tapi Selo, yang mana telah bisa mewakili Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat untuk tingkat Nasional dalam penilaian GKSTTB. 

Perlu kita informasi kan kepada Bapak ibuk semua, GKSTTB ini mempunyai perjalanan yang panjang, 3 tahun lamanya persiapan dari penilain GKSTTB  mulai dari tingkat Kabupaten sampai penilaian tingkat Provinsi dan ditanyakan Nagari Tapi Selo mewakili Provinsi untuk tingkat Nasional. 

"Alhamdulillah pada tanggal 6 Mei 2024 di Surakarta telah di umumkan pemenang GKSTTB menuju PHBS Nagari Tap Selo sebagai pilot projec percontohan Nasional Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (GKSTTB) tahun 2024," Kata Genta.

Semetara itu Erman A Dt Bandaro Basa salah seorang tokoh masyarakat Tapi Selo mengatakan, kami teringat kenangan masa silam, lebih kurang 40 tahun berlalu tahun 1978 tempatnya tidak jauh dari Kantor Wali Nagari ini kita sama-sama mengenang satu hal yang sangat luar biasa, sekarang bagai kami masyarakat Tapi Selo juara Nasional dinobatkan sebagai Desa terbaik di Indonesia. 

Pada hari ini sama-sama kita saksikan Nagari Tapi Selo, ini berupa penghargaan suatu yang luar biasa, dulu kuatir kita untuk menghadirkan seorang Bupati melihat warganya, tapi melihat kemajuan tehnologi sejak Reformasi tidak sulit lagi. 

Apalagi pada hari ini, sesuai dengan petunjuk beliau Bapak Bupati, sesuatu yang dimulai dengan istiar dan Iklas menjadi seorang pemimpin yang bersungguh-sungah dan keinginan masyarakat yang sungguh sunggah seperti yang di raih sekarang bisa mendapat juara di tingkat Nasional. 

Sebagai tokoh masyarakat kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Eka Putra dan pemerintahan Nagari Tapi Selo atas prestasi dan bantuan lainnya untuk nagari, tampa kita sadari sudah banyak bantuan yang diberikan seperti Jalan lingkar, irigasi, pertanian kalau bisa Pupuk tolong di tambah untuk kami karena yang kurang Pupuk.

Kita berharap untuk selanjutnya bantuan ini tidak putus masih banyak bantuan yang akan di terima lagi oleh masyarakat Nagari Tapi Selo, khusus nya Tanah Datar kalau Bupati Eka Putra masih mau menlanjutkan kepemimpinannya kembali di Piliada 2024-2029 tentu kita dukung, Ujarnya .(007- n) 




0 komentar:

Posting Komentar

 
Top