Tanah Datar-Sumateraline. Com (22 Juni 2024) 

Dalam rangka menyukseskan Satu Event Satu Nagari dengan tema "Tapi Selo Baralek Gadang" InsyaAllah akan dilaksanakan pada Sabtu (27-29) di Nagari Tapi Selo Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar. 

Hal tersebut dikatakan Wali Nagari Tapi Selo Genta Maulana Akbar, NLP melalui telpon seluler atau Whatsapp pribadinya kepada Media ini Sabtu (22/6/24) 

Wali Nagari Genta Maulana katakan, rangkaian acara Satu Event Satu Nagari "Baralek Banda) yang mana usai penen Raya masyarakat mengadakan syukuran, tradisi turun temurun yang di wariskan para leluhur telah selesai pada Jum'at 21/6.

Pawai budaya arak arakan 1000 Lopek Kucuik Sanok makanan khas Nagari Tapi Selo. Manjopuik Marapulai dengan Kudo Bagunto (menjemput mempelai dengan Kuda ada Lonceng). 

Tari Piring Klosal. Manompi Boghe (membersihlan beras dengan niru). Dendang KIM. Stan Kuliner. Gratis dan terbuka untuk seluruh masyarakat, ujar Genta. 

Kita berharap dengan adanya Satu Event Satu Nagari bisa menghidupkan ekonomi para Usaha Mikro Kecil Menengah UMKM masyarakat kita di Tapi Selo. 

Kegiatan ini membangkitkan kembali kesenian adat dan budaya, permainan anak-anak Minang tempo dulu dan kuliner khas kita Nagari Tapi Selo, tambah Wali Nagari Genta Mualana. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top