Padang -  Letak strategis Negara Kepulauan Republik Indonesia ini, menjadikan objek penelitian dari berbagai pihak. Harapan kita tentu penelitian yang bersifat positif terhadap Negara Indonesia atau Negara kita sendiri, Senin (24/6/2024).

Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL Wadanlantamal II Kolonel Laut (P) Mulyadi. S.E.,CRMP., M.Tr.Opsla, selesai mewakili Komandan Pusat Hidrografi TNI Angkatan Laut Danpushidrosal pada acara University Lecture and Research Tour (ULRT) Biodiversity and Oceanography 2024. Kegiatan yang dilaksanakan 
di Convention Hall Universitas Andalas (Unand) dengan Metode Luring. Hadir sebagai Moderator, Profesor Dr. Marzuki dengan 
Narasumber, Dr. Mattie Rodrigue (OceanX), Dr. Ofri Johan, S.Pi., M.Si (BRIN), Taufan Wiguna, M.T. (BRIN) dan Dr. Elle Wibisono (Konservasi Indonesia) 

Acara sangat menarik bagi kalangan akademisi ini, dihadiri juga, 
Perwakilan Kemenkomarves, BRIN, Pushidrosal, Lantamal II Padang, Forkopimda Padang, OceanX, dan seluruh perangkat Universitas Andalas. 

Ada beberapa materi diskusi yang yang disampaikan, yaitu presentasi tentang habitat terumbu karang di Barat Sumatera oleh BRIN, serta dampak penurunan suhu permukaan terhadap kelangsungan hidup terumbu karang.
Selanjutnya tentang geologi kelautan oleh BRIN, serta bagaimana pengaruhnya terhadap perubahan iklim dunia. Terakhir diskusi,  peran Konservasi Indonesia dalam Mission Indonesia 2024, serta bagaimana Konservasi Indonesia melaksanakan penelitian keanekaragaman hayati di perairan Barat Sumatera .

Dispen Lantamal II.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top