Danpasmar 1, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Umar Farouq Pimpin Serah Terima Jabatan Danyonmarhanlan II Padang


Padang - Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han. pimpinan secara langsung Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) II, dari Mayor Marinir Deny Aprianto Putro, M.Tr.Opsla kepada Mayor Marinir Wachit Hasim, M.Tr.Opsla. yang bertempat di lapangan Mako Lantamal II Padang Jln. Bukit Peti-peti Teluk Bayur Padang Sumatera Barat, Kamis (25/07/2024).

Upacara serah terima jabatan tersebut juga diikuti oleh Komandan Lantamal II Padang yang diwakili oleh Wadan, PJU Lantamal II, PJ Wali Padang, Kapolresta Padang, Dandim 0312 Padang, Bupati Tanah Datar, Bupati Pesisir Selatan, seluruh prajurit Yonmarhanlan II serta para tamu undangan dari unsur Forkopimda.

Dalam wawancaranya bersama awak media, Komandan Pasmar 1 , Brigadir Jenderal TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han mengatakan bahwa serah terima jabatan merupakan hal yang wajar dalam organisasi militer karena merupakan bagian dari pembinaan personel yang dilakukan secara berkesinambungan dan selalu berjalan secara dinamis sebagai bagian dari Tour Of Duty dan Tour Of Area. 

"Serah terima jabatan juga diharapkan dapat membawa semangat baru dalam lingkungan organisasi serta output yang dihasilkan akan berpengaruh positif terhadap peningkatan kualitas kinerja organisasi secara menyeluruh," tambahnya. 

Danpasmar 1 juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama Mayor Marinir Deny Aprianto Putro, M.Tr.Opsla atas dedikasi dan pengorbanan yang telah diberikan untuk kemajuan satuan sekaligus berharap kepada pejabat yang baru dilantik yakni Mayor Marinir Wachit Hasim, M.Tr.Opsla. agar mampu meneruskan serta berinovasi agar satuan menjadi lebih maju. 

Kemudian Komandan Pasmar 1 juga berpesan agar selalu menjaga kekompakan kepada seluruh prajurit Yonmarhanlan II Padang serta selalu berkolaborasi, mendukung program Pemerintah daerah untuk kemajuan masyarakat dan juga jaga sinergitas dengan Polri, tutupnya.(SRP)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top