Padang- Sebanyak 55 atlet disabilitas yang tergabung dalam Special Olympics Indonesia (SOIna)  Kota Padang siap unjuk gigi pada perhelatan Pekan SOIna Daerah (PeSODA) tingkat Sumbar.

Sebelum diberangkatkan, para atlet dilepas oleh Penjabat Wali Kota Padang Andree Algamar di kediaman Rumah Dinas Wali Kota Padang, Rabu (31/7/2024).

"Terima kasih yang sebesarnya  kepada para pelatih dan pembina yang telah mendedikasikan waktu, tenaga dan pengetahuan mereka untuk membimbing para atlet kita tanpa dukungan dan bimbingan dari pada pelatih semua maka atlet kita tidak akan mencapai titik ini," ucap Pj Wali Kota Padang Andree Algamar yang juga didampingi Pj Ketua TP-PKK Ny. Vanny Andree Algamar dan Kepala Dispora Afriadi.

Ia juga berpesan kepada para atlet, dalam setiap kompetisi harus menjunjung sportifitas, semangat dan integritas. Masyarakat Kota Padang mendukung sepenuh hati dengan  doa dan usaha yang maksimal semoga meraih hasil yang terbaik.

"Tunjukan bahwa kalian adalah atlet yang memiliki karakter kuat, jadikan setiap pertandingan sebagai pembelajaran dan pengalaman berharga yang akan membentuk kalian menjadi pribadi yang lebih baik," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum SOIna Anita Ratna Sari menyebutkan sebanyak 55 atlet akan berlaga di tingkat provinsi di berbagai cabang seperti atletik, renang, softball, senam ritmik, bulu tangkis dan tenis meja yang bakal digelar 2-4 Agustus 2024.

"Dengan latihan yang intens kita harapkan anak-anak kita meraih hasil yang terbaik dan mengaharunkan Kota Padang, semoga mereka dapat mewakili di tingkat nasional," harapnya. (Mizwa / Charlie)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top